Agenda Event Besar Tiap Tahun Pengda IOF Sumatera Selatan Di Bawah Aswari Rivai

Senin, 10/10/2016 15:45 WIB

mobilinanews  (Palembang) - Selama ini terkesan kegiatan offroad di Bumi Sriwijaya seolah vakum dari berbagai kegiatan. Padahal justru sebaliknya. Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sumatera Selatan selalu punya agenda event akbar setiap tahun.

Di bawah komando Aswari Rivai selaku Ketua Pengda IOF Sumsel, ajang nasional dan internasional terjadwal. Seperti tahun ini, ada event IOF National Championship Round 4 di Lahat yang diagendakan 8-11 Desember 2016. Diusung klub lokal Cendrawasih Bungsu Sport Club (CBC).

Kebetulan Aswari memang pemilik CBC sehingga koordinasi penyelenggaraan semakin mudah.Selain itu, Aswari juga dipercaya masyarakat sebagai Bupati Lahat selama dua periode hingga 2018 nanti. Ini semakin memudahkan sebuah hajat besar yang perlu support berbagai instansi.

"Pengda IOF Sumsel gak vakum kok, kita setiap tahun ada event besar. Yang vakum itu justru IMI Sumsel. Bahkan offroad dan trail adventure ada kegiatan masing-masing," ulas pria yang biasa disapa kak Wari ini. Wari juga seorang offroader yang aktif ikut event ekspedisi nasional.

Bahkan IOF Sumsel ikut bantu event IMI Sumsel seperti Asian Motocross Championship putaran 3 & 4 di Palembang, 14-15 November 2015 lalu. "Itu bukti kita kerja," yakin Aswari yang juga menjadi Ketua STAR, singkatan Sriwijaya Trail Adventure sebagai wadah bagi semua klub dirt bike yang berada di Sumsel.

"Mungkin sama dengan daerah lain yang masuk fase jarang adanya event offroad, lebih banyak adventure ekspedisi," komentar Alfian Piok, Pengurus Pusat IOF yang membidani Bagian Hukum. Kebetulan Alfian menetap di Pagar Alam, sehingga tahu persis aktivitas offroader di Sumatera. (BangVe)

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok