Triumph Digandrungi Tom Cruise Hingga Angelina Jolie (2 - Tamat)

Kamis, 12/03/2015 05:23 WIB

mobilinanews (Hollywood) - Popularitas merek dan varian model motor Triumph di Hollywood terus berlanjut. Baca juga Kiprah Triumph di Hollywood (1)

Dari era 1980an, giliran aktor flamboyan Richard Gere yang makin melambungkan sosok Bonneville 750T140E melalui film An Officer and a Gentlement (1982).

Satu dekade kemudian di era 1990an, giliran aktris seksi Pamela Anderson yang mengandalkan popularitas Triumph Thunderbird pada film Barb Wire (1996). Tapi plot film yang rasanya tidak akan terlupakan oleh para moviegoers adalah aksi Carrie-Anne Moss yang berperan sebagai Trinity ketika mengendarai Speed Triple di film The Matrix (1999).

Memasuki era tahun 2000, rapper Ice Cube tampil sebagai salah satu pembuka ketika menunggangi Daytona 955i pada pada film Torque. Tiga tahun kemudian (2003), aksi Collin Farrel yang menyita perhatian pecinta film ketika menunggangi Triumph America pada film Daredevil.

Di tahun yang sama, aktris cantik Kate Hudson seperti tidak ingin ketinggalan merasakan nikmatnya mengendarai Bonneville pada film How to Lose a Guy in 10 Days. Aktor Matthew McConaughey yang dideskripsikan sebagai kekasih Kate Hudson dan pemilik motor pada film tersebut, pada kenyataannya juga pemilik Thunderbird Sport. Lalu ada aksi manis dari aktris Natalie Imbruglia di atas Triumph Speed Triple pada film Johnny English (2003).

Ada satu aktor Hollywood yang juga kerap diidentikkan dengan motor Triumph, baik untuk kebutuhan film maupun di kehidupan nyata, yaitu Tom Cruise. Di film Mission Impossible II (2000), Cruise tampil keren di atas Triumph Speed Triple. Enam tahun kemudian (2006), giliran Triumph Scrambler 900 yang ditampilkan.

Pada kehidupan nyata, Cruise memang dikenal sangat menyenangi motor. Dia bahkan belajar langsung pada Keith Code, mantan pembalap sekaligus pendiri California Superbike School. Code sendiri berpendapat kemampuan Cruise di atas motor sudah nyaris selevel para stuntman profesional.

Di era di atas tahun 2010, ada aksi aktris cantik Angelina Jolie yang menunggangi Speed Triple R di film Salt (2012), serta aksi aktor Ryan Reynold yang menunggangi Custom Triumph 650 tahun 1964 pada film Safe House (2012).

Pada kehidupan nyata juga ada beberapa selebritis Hollywood yang diketahui mengoleksi motor Triumph, di antaranya George Clooney (Bonneville), Ewan McGregor (Bonneville), Jay Leno (Thunderbird) dan Pink (Bonneville).

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak