Transmisi Otomatis Banyak Dikeluhkan Konsumen, Toyota Recall Kijang Innova?

Rabu, 12/10/2016 19:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lagi ramai diberitakan kalau transmisi otomatis All New Toyota Kijang Innova lagi bermasalah dan dikeluhkan oleh beberapa konsumen. Dari pantauan mobilinanews lewat beberapa media nasional disebutkan bahwa permasalahan yang terjadi rata-rata dirasakan pada kilometer tertentu, bahkan ada yang terasa sejak pertama beli.

"Pindah gigi terasa getar, terasanya saat pindah dari P ke R. Kadang ada suara seperti besi beradu," ujar Mashuri, pemilik Toyota Kijang Innova Q AT Diesel dikutip dari otomotifnet.com, Rabu (12/10).

Masih dari media sumber yang sama, Bernad, pemilik Kijang Innova tipe G AT Diesel juga menambahkan. "Ada suara aneh saat pindah gigi dari P ke R. Suara seperti tukang putu, begitu start saat mesin nyala langsung terdengar. Saat saya bongkar sendiri, terasa turbinnya goyang," aku Bernard.

Toyota Indonesia pun tak tinggal diam menanggapi laporan permasalahan ini. Beberapa pemilik kendaraan yang bermasalah diajak ketemuan bersama beberapa perwakilan media untuk menjelaskan duduk perkara serta mencari solusinya.

Dari masukan konsumen, mereka meminta agar pihak Toyota segera melakukan recall. “Kita sih penginnya kalau memang harus recall, ya lakukan saja. Biar tuntas masalahnya kan. Jadi pakai mobilnya juga enak, enggak harus bolak-balik ke bengkel lagi,” ucap salah satu pengguna yang kendaraannya bermasalah.

Mencoba meminta konfirmasi langsung dari pihak Toyota atas permintaan ini, mobilinanews berinisiatif menghubungi Rouli Sijabat, PR Manager TAM lewat sambungan telepon, namun yang bersangkutan tidak menjawab telpon tersebut.

Namun dari penuturan pria asal Sumatera Utara yang jago bahasa Sunda ini kepada otomotifnet.com, menyebutkan saat ini posisi Toyota masih dalam tahap terus memantau perkembangan.

"Terkait apakah akan diperlukan recall atau pun tidak, hingga saat ini Toyota bekerja sama dengan dealer dan tentunya prinsipal baik di regional Asia Pacific dan TMC, untuk terus melakukan pemantauan akan laporan laporan yang ada. Yang pasti, hingga saat ini kami terus melakukan dan mencoba mendengar suara konsumen sebagai bagian dari improvement kami baik secara teknis maupun pelayanan."

Seperti yang diketahui, All New Toyota Innova dan All New Toyota Fortuner merupakan produk yang dilahirkan di Karawang, Indonesia. Selain untuk mengisi kebutuhan pasar kendaraan penumpang di Tanah Air, kedua produk backbone Toyota ini juga diekspor ke beberapa negara lain di Asia dan Timur Tengah.

Apakah gejala `aneh` ini juga terasa pada produk yang di ekspor tersebut? Tunggu aja perkembangan selanjutnya! (Zie)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap