Renault Kwid, Penggerus Pasar LCGC Meluncur Rabu Depan

Kamis, 13/10/2016 10:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pasar otomotif Tanah Air kembali kedatangan satu model baru bernama Renault Kwid. SUV ini dikonfirmasi hadir lewat undangan peluncuran yang akan berlangsung 19 Oktober 2016 nanti.

Renault Kwid yang mengusung mesin 1.000 cc 3 silinder ini dipercaya bakal mengguncang pasar karena kabarnya mobil yang diimpor secara CBU dari India ini bakal dibanderol dengan harga setara atau tidak lebih mahal dari harga mobil LCGC di Indonesia.

Secara model Kwid seperti menjadi kompetitor dari Nissan Juke, tapi kalau dari kapasitas mesin dan harga, mobil merek Eropa ini bakal menjadi pemain pertama yang mengisi segmen compact SUV crossover harga murah. Ini kalau benar-benar harganya nanti bisa dibawah 150 juta rupiah.

Tapi kalau pihak Renault jualnya diatas harga tersebut, rasanya Kwid susah mendapat tempat. Mesin kecil dengan harga selangit pasti langsung ditinggal konsumen.

Sejatinya Renault Kwid yang memiliki ground clearance 180 mm akan sangat cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Ditambah dengan tongkrongannya yang gagah dan bergaya, dipercaya Kwid akan jadi mobil idola anak muda. Urusannya sih bisa selamat tinggal nih buat Agya-Ayla dan Datsun-GO.

Mungkin belum banyak yang bisa diceritakan soal Renault Kwid disini, tungguin Rabu depan aja barengan dengan model Renault lainnya, Koleos.

Penasaran kan, sabar yaaa??? (Zie)

 

TERKINI
Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya Honda dan Komitmennya Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040 Mengenang Ayrton Senna, Ducati Luncurkan Edisi Spesial Monster Yang Hanya Diproduksi 341 Unit