Superbike Setengah Miliar Tanpa Sasis

Kamis, 12/03/2015 14:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pada kesempatan test ride Ducati Panigale 899 (10/3), mobilinanews terkesima dengan beberapa teknologi canggih yang diterapkan pada superbike asal Italia ini. Salah satunya adalah tidak adanya sasis yang umumnya dimiliki oleh motor.

Menekan bobot adalah salah satu alasan mengapa superbike yang memiliki tenaga hingga 148 hp ini tidak menggunakan sasis. Semua rangkaian bagian buritan mulai dari swing arm, roda, monosok, hingga rantai, semua menyatu dan terangkai dengan mesin berkapasitas 898 cc.

panigale-Simsalabim,setelah ditelanjangi terilhat jelas motor ini takmemiliki rangka

Ada juga fitur adjustable engine, wet, sport, dan race. Dengan menekan tombol yang  terletak di setang kiri, Engine Brake Control (EBC), Ducati Traction Control (DTC), dan Automatic Breaking System (ABS), setelan performa Panigale akan berubah secara otomatis.

Ketiga fitur ini yang akan mengatur tenaga, torsi, dan pengereman motor berkapasitas bensin 17 liter ini. Besarnya tenaga yang dikeluarkan dapat disesuaikan dengan peruntukan lintasan yang akan dilibas penunggangya.

tech- Information display digital permudah bikers lihat hasil setingan

Ada juga fitur Ducati Quick Shifter (DQS). Dengan DQS, biker Panigale  tidak perlu membejek kopling, dan perpindahan gigi yang mencapai 6 kecepatan tidak akan terasa. Selain digilai oleh penyuka motor besar di Indonesia, aktor kawakan Brad Pitt pun juga memilih superbike eksotis, Ducati Panigale 1199 yang konon dapat melesat hingga 300 km/jam. Wow.

Tertarik memiliki motor seharga setengah miliar sebagai tunggangan harian? Atau cukup memodifikasi motor lama dengan gaya Ducati Panigale? Terserah anda..

TERKINI
Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern Langkah-langkah Efektif untuk Merawat Kendaraan Anda agar Tidak Cepat Turun Mesin Mengenal Turun Mesin: Penyebab, Gejala, dan Dampaknya Renault Alihkan Fokus Pengembangan Otonom ke Bus Tanpa Pengemudi