Merah Putih Tapal Batas 2, Usung Tema Hijaukan Negeriku

Senin, 17/10/2016 10:30 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Merah Putih Tapal Batas adalah kegiatan rutin tahunan bagi bikers yang hobbies adventure yang dilaksanakan di tapal batas Indonesia dan Malaysia di pulau Kalimantan. Event perdana sukses digelar di Temajok, Kabupaten Sambas yang sering disebut Surga di Ujung Borneo.

Saat itu, mencatat Rekor MURI dengan menancapkan secara serentak 1000 bendera Merah Putih di tapal batas oleh 1000 riders. Sukses terlaksana berkat kerjasama komunitas bikers dengan Kodim 1202 Singkawang, serta masyarakat di Sambas.

Tahun 2016 masuk agenda kedua. Merah Putih Tapal Batas 2 sedang disiapkan di Aruk, Sajingan Besar, Kab. Sambas, Kalimantan Barat pada 4-6 November. Seperti diketahui, Aruk adalah pemukiman Indonesia terdekat dari Sarawak, Malaysia. Kali ini target peserta 1500 riders dengan tema Hijaukan Negeriku.

Dengan tema tersebut, bakal tercatat rekor baru Penanaman 10.000 bibit pohon di derah tapal batas. "Selain itu, momen ini dijadikan sebagai Deklarasi NKRI Harga Mati dan Deklarasi Anti Narkoba," ungkap Iwan Kurniawan, Sekretaris Pengprov IMI Kalimantan Barat yang menjadi Penasehat di ajang ini.

Dari agenda panitia, semua peserta akan pre-start dari Kodim 1212 Singkawang menuju Aruk pada Jum'at (4/11). "Start sesungguhnya hari Sabtu (5/11) dari Aruk yang ditandai dengan penyerahan bantuan sosial dan penanaman pohon. Sabtu siang semua rider masuk ke wilayah negara Malaysia," ungkap Romadi Haryono, Ketua Penyelenggara.

Untuk informasi lebih lengkap tentang event dan pendaftaran, langsung saja kontak nomor 085245447888 atau 085845682373 atau bisa langsung datangi sekretariat panitia di Jln KH Ahmad Dahlan Cafe. (Bangve)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda