Saefudin Zuhri Melangkah Pasti Menjadi Calon Ketum IMI Kalimantan Timur

Selasa, 18/10/2016 16:48 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Akhir tahun 2016 menjadi momen penting bagi kemajuan otomotif di Kalimantan Timur. Masa jabatan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Kaltim periode 2012-2016 berakhir. Saatnya Musyawarah Provinsi atau biasa disingkat Musprov digelar.

Rencana Musprov diadakan 17 Desember 2016 di Balikpapan. Maka mulailah muncul Kandidat Calon Ketua. Salah satu yang menyatakan siap maju yakni H. Saefuddin Zuhri. Sosok pria yang biasa disapa Haji Udin ini bukan asing lagi di Kaltim. Saat ini menduduki posisi sebagai Kabid Organisasi dan Keanggotaan di Pengprov IMI Kaltim.

Sebelumnya Ekti Imanuel, pemilik sirkuit Lanay Jaya dan Ketua KONI Kutai Barat juga menyatakan akan maju dalam perebutan orang nomor satu di IMI Kalimantan Timur itu.

"Ya, saya siap maju sebagai kandidat dalam Musprov akhir tahun ini. IMI Kaltim harus lebih maju lagi di masa mendatang. Ada 100 lebih klub yang menjadi anggota resmi. Ada banyak potensi pembalap yang siap diorbitkan. Dan ada event besar yang harus digelar demi kemajuan otomotif di Kaltim," tekad Haji Udin.

Kiprah Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur ini memang tak asing lagi. Penggila trail adventure ini memiliki kedekatan dengan banyak komunitas dan klub yang ada. "Di Kabupaten Berau ada 7 klub saat ini. Kami ingin Pengurus IMI yang baru lebih perhatian terhadap klub di daerah," ungkap Indra Teguh, Ketua Berau Borneo Motor Club (BBMC).

"Kita ingin Kaltim kompak ke depan. Jadikan pelajaran dari pengurus lalu. Selama ini terjadi kubu-kubuan. Kalau bisa setiap kabupaten ada pengurus provinsinya di luar Korwil yang harus diaktifkan lagi. Kasihan klub di daerah," ungkap Junaedi, Ketua Indonesia Association Freestyle Kalimantan Timur.

Diperoleh informasi, Haji Udin bersikap netral terhadap klub anggota di daerah. Selain itu memiliki program untuk mempersatukan semua klub yang ada. Dengan jumlah anggota lebih dari 100 klub, ini potensi daerah yang bisa dihandalkan demi kemajuan otomotif di Kaltim. (Bangve)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap