Serelo Trail Community Lahat Semakin Kompak Pada Usia Sewindu

Rabu, 19/10/2016 22:56 WIB

mobilinanews (Lahat) - Tak terasa telah 8 tahun usia Serelo Trail Community (STC) Lahat sekarang. Komunitas dirt bike yang doyan trail adventure ini semakin kompak. Terlihat saat digelat "8th Anniversary STC Lahat" pada Sabtu-Minggu (15-16/10) di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Sabtu pagi ratusan riders mengendarai trail berbagai merek kumpul di halaman Pemkab Lahat. Usai dilepas Bupati Lahat, H. Aswari Riva'i yang juga hobbies riding trail, agenda pagi itu apalagi kalau bukan petualang lintas alam.

Kali ini jalur yang dipilih, dari pusat kota Lahat menuju daerah Pagar Gunung. Antusias anggota STC Lahat terlihat dari raut muka mereka yang tak sabar main bareng. "Salam satu jalur, tetap jaga kekompakan di trek," komando Ical Alpian.

Usai rehat siang, lanjut dari Pagar Gunung arah ke Kota Agung dan finish di bendungan PT Green Lahat yang berada di Desa Singapure, Kec. Kota Agung. Di area inilah base camp buat camping ground dan acara hiburan malam minggu dengan suhu kisaran 5-10° C.

Aswari Riva'i selaku Penasehat STC Lahat ikut gabung malam itu. Pria yang akrab disapa Kak Wari ini memang sangat dekat dengan komunitas otomotif apa saja di Bumi Sriwijaya. Mulai offroad, road race, grasstrack dan motocross sampai dirt bike. Tak salah bila menjadi panutan banyak klub.

Pengukuhan Pengurus baru STC Lahat periode 2016-2018 ditandai dengan pemotongan tumpeng. Momen ini sekaligus perayaan hari jadi ke-8 tahun. Makan malam bersama menjadi momen terindah demi menjaga kekompakan sesama anggota.

Minggu pagi kembali bersiap main bareng. Tak lupa Bakti Sosial dengan membagikan sembako bagi masyarakat setempat. Jalur Kota Agung menuju Cughup Maung di Kec. Gumay Ulu menjadi tantangan yang harus ditaklukkan. Usai rest makan siang, semua kembali finish ke kota Lahat.

Muncul wacana baru. Setelah sukses menggelar event perdana, tahun 2017 nanti STC Lahat kembali menyiapkan event akbar kedua "WAR(ii) Jambore Trail" dengan jumlah peserta lebih banyak. "Target 2000 motor trail kumpul di Lahat," tekad Aswari yang bakal maju sebagai Calon Gubernur Sumsel tahun depan.

"Lokasi yang bakal dipakai adalah jalur yang sekarang kami lewati. Ada banyak tantangan baru di jalur ini. Pasti akan disukai para petualang dirt bikers," pungkas Ical Big Brother, Ketua baru STC Lahat untuk dua tahun ke depan. (BangVe)

SUSUNAN PENGURUS SERELO TRAIL COMMUNITY PERIODE 2016-2018
DEWAN PENASEHAT

• Bupati Lahat
• Wakil Bupati Lahat
• Ketua DPRD Kab. Lahat
• Dandim 0405
• Kapolres Lahat
• Sekretaris Daerah Kab. Lahat
DEWAN PEMBINA
• Ismansyah, SSos
• Deswan Irsyad
• Kapten Agus Salim
• Kapten H. Kodri
• Drs Mulyadi Marik
• H. Ujang
• Gia, SE, MM
Ketua : Ical Alpian
Wakil Ketua : Ari Tikling & Alfendri
Sekretaris : Yoi Butong
Wakil Sekretaris : Irul Jangkung
Bendahara : Vicho
Wakil Bendahara : Parlin

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap