Nissan Juke 2011 Berubah Aliran Menjadi Street Racing

Jum'at, 21/10/2016 16:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mobil berjenis mini-crossover yang diluncurkan pertama kali oleh Nissan pada tahun 2010 ini memang memiliki body yang bulat.  Mobil yang memulai debutnya di ajang Geneva Motor Show 2010 pada bulan Maret silam dibeli oleh Liem pada tahun 2011, dan langsung saja tanpa berfikir panjang, Liem pun mengubah kendaraan nya ini menjadi show car sekaligus digunakan untuk harian.

Hampir rata – rata pemilik mobil mengubah aspek pertama pada sektor kaki – kaki, hal tersebut juga yang dilakukan oleh Liem pada kendaraan beraliran Street Racing ini.

“Pertama beli pada November 2011 lalu, kemudian bagian pertama yang saya modif adalah di sektor kaki – kaki, dengan mengganti velg standard Juke dengan Workwheels CR2P lebar 18×10-11.5 et-10 -16,” jelas Liem.

Tidak puas hanya dengan merubah pada bagian kaki – kaki saja, Liem pun mulai beranjak untuk merubah bagian interior yang diganti dengan jok Bride dan sedikit menambahkan aksen pada belt dengan merk Takata.  Agar keseluruhan menjadi terlihat nampak harmonis, Liem pun mengganti pedal set nya dengan Nismo, yang merupakan divisi tuning motorsport dari Nissan Motor Company yang dibentuk pada tahun 1984.

Karena konsep yang diusung Liem adalah Street Racing, ia pun membubuhkan Rollbar Seamless 304, Harnessbar, dan X-Bar dibagian tengah hingga menjulur kebelakang.  Selesai Interior, Liem pun berlanjut merubah Audio nya dengan menggunakan head unit Sony tipe XAV-701BT yang dilengkapi dengan Power Cube Acoustic 4channel, Power Pioneer D9601 monoblock, Volt Stabilizer, Speaker Focal 1S-165 2way, Subwoofer Pioneer W260D4 10", dan Checkmat Reducer.  Tentu saja semua tidak langsung digarap nya sampai habis, perlahan namun pasti.

“Untuk mesin tidak banyak yang dirubah, standard aja si, seperti Dastek Throttle Module, HKS Racing Suction Kit, HKS Grounding, Pivot Raizin, Nismo Radiator + Oil Cap, ada Resonator juga.  Dan yang pasti belum sampai ke tahap turbo,” tambah Liem.

Bagian terakhir yang dirubah oleh Liem mengacu pada body dan pemasangan airsus.  Liem membuat warna asli Nissan Juke dari putih menjadi rapih terbungkus sticker warna orange.  Bagian bumper depan, belakang, dan grill pun tak lupa untuk di sentuh dengan Kenstyle Bodykit.

Beberapa kali Nissan Juke milik pria yang bekerja sebagai wiraswasta ini diikuti berbagai macam event otomotif seperti kontes modifikasi, dan juga car meet up.  Namun memang butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil seperti Juke yang sekarang di idamkan oleh Liem.

“Overall saya sudah puas dengan kendaraan ini, karena memang konsep awal lebih ingin ke showcar bukan ke contest car, dan seandainya pun ingin dirubah lagi, mungkin ada dibagian mesin.  Karena saya ada rencana untuk upgrade mesin dengan performa lebih tinggi,” tutup Liem. (Ria Afriliani)

Spesifikasi Nissan Juke

Exterior :

Kenstyle Bodykits (Wing, Bumper Front & Rear, Grill)

Sideskirt Custom, Carbon Hood, Widebody (Fender Flares Custom)

Interior

Bucket Seat Bride, Takata Belt, Nismo Pedalsets, Defi & Viair Gauges, Rollbar Seamless 304 dan Harnessbar (FIA pipes size), X-Bar, Bride Interior Suede Material

Engine

HKS Racing Suction Kit, HKS Grounding, Pivot Raizin, Nismo Radiator + Oil Cap, Kansai Full Exhaust System Header - Resonator - Center Muff -  Dual Pipes Muffler, Dastek Unichip Q+, Dastek Throttle Module

Undercarriage

Workwheels CR2P 18×10-11.5 et-10 -16 Accelera fr 225/40 Rear 235/40, Air Suspension (Universalair Bags Over TEIN Coilover), Viar Compressor & Tank, Cusco Strutbar & Underbrace, ATS Bigbrake Kits 4 pot 330mm

In Car Entertainment

HU Sony XAV-701BT, Power Cube Acoustic 4 channel, Power Pioneer D9601 Monoblock, Volt Stabilizer, Speaker Focal 1S-165 2way, Subwoofer Pioneer W260D4 10", Checkmat Reducer

TERKINI
Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak! Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya Untuk Didik Siswa Pesta Trade-In Ala Hyundai, Tukar Tambah Mobil Jadi Makin Mudah Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor #Cari_Aman