Ron Dennis Akan Tinggalkan F1 : Mundur, Atau Tersingkir Karena Strategi McLaren?

Minggu, 23/10/2016 11:35 WIB

mobilinanews (Austin – Amerika) – Sejenak riuh-rendah raungan mesin Formula 1 teredam oleh gosip yang menyatakan bos McLaren, Ron Dennis akan pensiun dari F1 akhir musim ini. Berita ini sangat mengagetkan dan nyaris dipercaya, karena yang mengucapkan adalah Martin Brundle, mantan pembalap yang juga sekondan Dennis di TV Sky F1.

“Menurutku, Ron akan meninggalkan tim akhir musim ini,” tegas Brundle yang juga mantan pembalap McLaren.

Dennis bagaikan tonggak di arena balap jet darat. Pria 69 tahun ini lah yang telah mengantarkan 10 pembalap jadi juara dunia dan 7 gelar konstruktor. Semua itu dicapainya selama 28 kariernya sebagai manajer tim F1 dari 1981 sampai 2009.Di ataranya, Alain Prost, Ayrton Senna, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton.

Dennis mengundurkan diri dari jabatan manajer tim dan direktur teknis McLaren setelah mengantarkan Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia musim 2008. Tapi, 2014 lalu, suami Lisa Dennis ini kembali sebagai CEO McLaren. Ia memiliki 25% saham McLaren Technology Group. Dan bekerjasama dengan Mansour Ojjeh, konglomerat Bahrain yang juga memiliki 25% saham McLaren.

Mundurnya Dennis kali ini, ditenggarai karena bentrok dengan Ojjeh. “Mungkin karena McLaren punya arah yang berbeda ke depannya. Entah mau ke mana strategi McLaren. Bisa restrukturisasi manajemen atau lainnya. Dan sepertinya ini jadi gesekan yang menyebabkan kepergian Ron,” oceh Brundle lagi.

Tapi, berita ini dibantah oleh Kepala McLaren Group Technology. “Dia akan tetap terikat kontrak sebagai kepala dan CEO McLaren Technology Group. Dan Ron tetap memegang 25% kepemilikannya. Setara dengan yang dimiliki oleh Mansour Ojjeh,” tegas sumber di McLaren.

Kalau tidak jadi mudur sekarang, suatu saat Ron juga akan pensiun dari Formula 1. Nggak ada yang abadi, di dunia ini. (Aries Susanto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok