Garda Oto Asuransi Paling Digital Dalam Ajang Social Media Award 2016

Senin, 24/10/2016 15:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berstatus sebagai perusahaan asuransi umum paling digital di Indonesia, Asuransi Astra lewat produk asuransi kendaran Garda Oto berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai jawara kategori Asuransi Mobil di ajang Social Media Award 2016.

Ajang yang diinisiasi oleh MediaWave dan Majalah Marketing ini diselengggarakan di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (19/10).

“Penghargaan ini semoga menjadi pengakuan dari masyarakat yang dapat terus memacu perbaikan dan inovasi layanan yang kami hadirkan melalui berbagai saluran media sosial yang Garda Oto punya, seperti Facebook dan Twitter,” sebut SVP Digital Channel Asuransi Astra, Lusi Liesdiani usai menerima penghargaan.

Garda Oto berhasil melampaui sekitar 1.000 merek dan 205 kategori industri dengan mengumpulkan nilai index Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) tertinggi sebesar 46.0%. Dasar penghitungan nilai diperoleh dari riset percakapan di media sosial di Indonesia seperti social network (Facebook & Twitter), blog, news, video, dan forum.

Saat ini, Garda Oto sudah memiliki layanan digital lengkap mulai dari Facebook Asuransi Astra, Twitter @GardaOto dan @berkelanjutan, dan aplikasi mobil Garda Mobile Medcare dan Otocare. Selain itu, komitmen Going Mobile juga diperlihatkan oleh Santosa, CEO Asuransi Astra dengan membuat akun Twitter @snt4online agar bisa berinteraksi lebih dekat dengan pelanggan dan masyarakat.

Lusi berharap Going Mobile bisa menjadi salah satu strategi untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan Garda Oto. “Nantinya, Asuransi Astra akan terus melakukan inovasi-inovasi dalam pengembangan platform digital,” pungkas Lusi. (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag