OSC Explore Java : Komunitas Outlander Taklukan Pananjakan Bromo

Senin, 24/10/2016 17:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Outlander Sport Club (OSC) kembali menaklukan medan ekstrim menuju Gunung Bromo di Jawa Timur. Selama empat hari perjalanan (13-16/10), belasan member OSC saling bahu membahu untuk bisa sampai di Gunung Bromo yang memang terkenal sangat menantang dan memiliki pesona alam menakjubkan ini.

“OSC Explore Java” merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun oleh member OSC setiap tahunnya. Bertepatan dengan agenda touring OSC tahun ini, Kabupaten Pasuruan juga tengah mengadakan festival tahunan bertajuk Bromo On Fire. Acara ini mempertemukan sebanyak 500 mobil berbagai komunitas termasuk OSC.

“Touring kali ini sangat berguna menambah pengalaman dan kematangan para member OSC. Kegiatan rutin ini juga sangat sukses mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan. Koordinasi antar member dan chapter juga luar biasa excellent. Thank you untuk semua pihak yang sudah mendukung, terutama Pemda Pasuruan yang memberikan kami kesempatan berpartisipasi dalam acara Bromo On Fire,” ucap Tjandra Ary Purnomo, Ketua Umum OSC.

Menempuh jarak tidak kurang dari 900 kilometer, peserta "OSC Explore Java" yang terdiri dari rombongan mobil-mobil bergenre SUV ini melaju tertib tanpa rintangan berarti. Dibagi dalam dua etape perjalanan, Jakarta-Jogjakarta, kemudian lanjut Jogjakarta-Malang, para peserta begitu antusias menikmati perjalanan panjang hingga menapaki puncak Pananjakan Bromo.

Dalam kesempatan touring kali ini, OSC juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa penyerahan bibit tanaman kepada Pemda setempat. “Bibit tanaman khas Bromo ini sebagai perlindungan habitat kera yang hidup di sekitar alam Bromo Tengger Semeru," tambah Isnan Apriyanto, Sekjen OSC.

Ucapan terima kasih pun disampaikan langsung oleh Ir Triono, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan. “Kami atas nama pemerintah Kabupaten Pasuruan mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan OSC pada Bromo On Fire 2016. Baksos yang diberikan OSC menjadi bukti mereka peduli pada lingkungan dan ikut memelihara keindahan alam Bromo,” kata Triono usai menerima bantuan bibit tanaman.

Selamat dan sukses atas terselenggaranya "OSC Explre Java". (Zie)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap