Bajat Community Barito Timur Yang Disebut Hantu Jadi-Jadian

Senin, 24/10/2016 22:58 WIB

mobilinanews (Barito) - Komunitas penggemar trail yang satu ini punya arti yang serem. Namanya Bajat Community. Jika dipanjangkan Bajat jadinya Barito Timur Janang Adventure Trail. "Dalam istilah orang Dayak Ma'anyan, Bajat itu berarti Hantu Jadi Jadian," ungkap Jimmy Mattudy, sang Ketua.

Nama komunitas boleh saja serem dan aneh, tapi slogan yang dipakai penggemar trail adventure ini justru sebaliknya, rada feminim yakni "Jangan Lupa Bahagia." Sedangkan motonya "Taguh Gansang Mape Maleh" yang berarti teguh dan tidak mudah atau pantang menyerah.

Meski baru terbentuk setahun lalu, persisnya 28 Oktober 2015 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, namun sudah berani menggelar event balap. "Usia klub memang baru setahun, event perdana sedang disiapkan, yakni "Barito Timur Open Grasstrack Kejuaraan Daerah Seri II" di sirkuit Tamiang Layang pada 5-6 November 2016.

Saat ini ada sekutar 50 bikers yang jadi anggota Bajat Community. Lalu siapa saja yang bisa gabung? "Siapa saja bisa gabung dari berbagai merek motor. Bajat adalah tempat menyalurkan hobi," ulas Jimmy, Ketua Klub berusia 35 tahun.

Lokasi nongkrong dan kumpul ada di sekitar Jalan Nansarunai, di tempat Donny Satria. Harapannya, dengan mengusung event, anggota bisa semakin kompak dan menambah pengalaman membuat sebuah kejuaraan.

Tak lupa Jimmy mengucapkan terima kasih atas support kawan-kawan klub dan Bobby Ratih selaku Ketua Korwil IMI di Barito Timur yang telah banyak membantu dari segi moril dan materiil. (BangVe)

 

 

TERKINI
Chery Group Raih Total Penjualan 182.049 Unit di Bulan April, Meningkat 43,7 Persen Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter