Lebih Tinggi Dari Model Sebelumnya, Toyota Yaris Heykers Bakal Masuk Segmen Crossover

Selasa, 25/10/2016 13:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Para penggemar mobil Toyota sebentar lagi bakal dapat penawaran baru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang kabarnya akan meluncurkan Yaris model terbaru. Menggiurkan karena mobil ini akan bergeser segmen dari hatchback ke crossover dengan hadirnya Yaris Heykers, setingkat di atas TRD.

Melihat dari beberapa gambar yang beredar, terlihat Toyota Yaris tidak banyak mengalami ubahan berarti di sisi desain eksterior, kecuali aksen hitam yang seolah mengelilingi bagian bawah body. Sementara di bagian wajah, Yaris masih mempertahankan model grill lama, hanya saja ada penambahan lampu LED di bagian bawah bumper depan.

Itu dari sisi desain bentuknya, tapi bila dilihat dari tampilan tingginya, Yaris versi paling update ini punya tinggi yang lebih dibanding model existing yang saat ini beredar. Ini karena Toyota memang bermaksud memposisikan Heykers masuk ke segmen crossover yang lagi trend saat ini.

Yup, tinggi ground clearance Yaris Heykers ini disebutkan 184mm, hanya 1mm lebih rendah dari ground clearance Honda HR-V sebagai calon lawan yang akan dihadapinya nanti. Dan demi mempertegas kesan crossover, di bagian atasnya juga disematkan roofrail. Jadi deh Yaris Heykers seperti mobil petualang yang cukup tangguh melahap medan ekstrim.

Lebih menarik lagi karena berhembus kabar mobil ini bakal menggunakan transmisi otomatis CVT, sama seperti yang dijejali ke model Sienta. Sementara untuk informasi soal mesin, banyak pihak menduga akan sama dengan mesin Sienta, yakni 1.5 L 2NR-FE.  

Dari soal harga, Yaris Heykers yang ditawarkan dalam dua jenis transmisi, manual dan otomatis akan berada di rentang harga Rp 266 juta sampai Rp 280 juta untuk tipe teratas.

Kapan meluncur? Sabar ya, yang pasti tidak lama lagi kok. (Zie)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen