Diam-Diam Toyota Luncurkan New Toyota 86 (Hachiroku)

Selasa, 25/10/2016 17:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Selain rencana menghadirkan Toyota Yaris versi crossover, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara diam-diam juga sudah merilis penyegaran model sedan sport-nya, Toyota 86 yang kini tampil makin agresif dengan performa melebihi ekspektasi penggemar Hachiroku.

Penyegaran tersebut menyentuh pada peningkatan stabilitas demi kenyamanan berkendara, perubahan desain aerodinamis, dan tampilan interior yang lebih berkualitas dan nyaman.

“Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Meningkatkan stabilitas berkendara, chassis Toyota 86 baru sudah dilengkapi Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).  Struktur bodi kendaraan juga tampil makin aerodinamis berkat beberapa perubahan desain eksterior pada bumper, spatbor  dan grill depan, spoiler, bumper dan spatbor belakang, serta velg aluminium 17 inch.

Tampilan agresif  Hachiroku makin kental dengan sentuhan eksterior tambahan seperti headlamp dengan sistem Daytime Running Light (DRL),  foglamp dengan lingkaran  pelindung berdesain sporty, serta desain lampu sign belakang yang tegas.

Di bagian interior ada penambahan beberapa switch fungsional pada setir, serta desain panel instrumen yang aerodinamis membuat pengemudi lebih terhubung dan makin menyatu dengan mobil.

Namun di sektor engine, mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc masih dipercaya bisa menghadirkan performa menyenangkan.
 
"Perubahan New Toyota 86 sejalan dengan kondisi pasar kendaraan coupe yang trennya saat ini mengarah revitalisasi agar makin berkembang. Toyota berharap Hachiroku makin dekat dengan pelanggannya di Indonesia,” tutup Henry. (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag