Cal Crutchlow Buka Rahasia Persiapan Dan Starteginya Untuk MotoGP Seri XVII GP Malaysia Di Sepang

Rabu, 26/10/2016 12:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pembalap tim satelit MotoGP Honda LCR, Cal Cruthclow rupanya sudah punya strategi khusus untuk menghadapi GP Malaysia. Untuk balapan seri XVIII MotoGP yang akan Sirkuit Sepang itu, Crutchlow membuka rahasianya pada mobilinanews.

Awalnya, Crutchlow memang sempat mengeluh juga soal balapan MotoGP yang digelar tiga minggu beruntun. Karena dengan waktu yang mepet, tanpa jeda, memang agak merepotkan persiapan motor. “Tiga balapan di wilayah Asia dengan karakter sirkuit yang berbeda pula memang jadi tantangan buat kami,” buka Crutchlow.

Nah, bicara sirkuit Sepang, yang jadi tuan rumah GP Malaysia, memang biasanya menjadi milik motor-motor Yamaha. Tapi, Honda sudah menemukan senjata baru untuk RC213V-nya. Dan, tim Honda LCR sepertinya paham dengan kelebihan Honda.

Kelebihan itu adalah karakter RC213V yang dinilai cocok dengan karet hitam bundar buatan Michelin. Apalagi, insting Crutchlow sangat kuat untuk memilih ban yang cocok. Itu sudah dibuktikan saat menjuarai GP Ceko di Brno dan GP Australia di Phillip Island.

Di Sepang yang dikenal ganas panasnya, Crutchlow pun sangat perhatian pada soal ban. Mengingat Michelin masih belum menemukan kompon yang kuat menahan panas. Apalagi, cuaca di Malaysia sekarang seperti di Indonesia. Seharian bisa panas, hujan, panas, hujan.

“Kami akan memperhatikan ban (pemilihan, red). Karena pemilihan ban yang tepat akan membawa kemenangan,” tegas Crutchlow sambil tertawa.

Kalau Crutchlow ngomongnya sambil tertawa, rasanya doi akan kembali menggunakan instingnya. Memilih ban di saat terakhir menjelang balapan. (Zhein)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi