1 November 2016 Crosser MXGP Kunjungi Pangkalpinang

Kamis, 27/10/2016 08:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dalam rangka pelaksanaan kejuaraan dunia motocross berlabel MXGP di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada 5 Maret 2017, beberapa crosser dunia bakal mengunjungi Indonesia.

“Rencananya ada beberapa crosser. Tapi yang sudah pasti seorang crosser asal Eropa akan mengunjungi Pangkalpinang bakal tuan rumah seri 2 MXGP 2017, untuk meninjau lokasi sirkuit yang bisa ditempuh hanya sekitar 10 menit dari airport,” ujar A Judiarto, inisiator MXGP di Pangkalpinang kepada mobilinanews.

Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM) dan Youthstream telah mengeluarkan kalender pada musim 2017 dan menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah MXGP. Kota Pangkalpinang akan menjadi tuan rumah.

Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah menyambut gembira penetapan itu bahwa karena wilayah yang dipimpinnya dan Provinsi Bangka Belitung bakal semakin dikenal di dunia internasional. Sekitar 7.000 orang dari mancanegara dipastikan mengikuti lomba motocross tertinggi di dunia itu.

MXGP di Pangkalpinang akan memperlombakan kelas MXGP 450cc, MX2 250cc dan MX Women. Lomba di Pangkalpinang akan menjadi seri pertama kelas MX Women

.Lomba itu akan diikuti para crosser terbaik dunia seperti Tim Gajser (Slovenia), Antonio Cairoli (Italia), Maximilian Nagi (Jerman). Sedang crosser wanita antara lain Livia Lancelot (Perancis), Nancy Van De Ven (Belanda) serta Sheva Ardiansyah putri dari mantan crosser Irwan Ardiansyah. (budsan)   

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag