Guna Urai Kemacetan Tak ada Lagi Putaran Balik Sepanjang Raya Pasar Minggu

Kamis, 27/10/2016 16:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) _ Dalam rangka mengurai kemacetan yang kerap terjadi di pagi ataupun sore hari sepanjang jalan Raya Pasar Minggu, Dinas Perhubungan dan Transportasi Kota Administrasi Jakarta Selatan mengeluarkan pemberitahuan penutupan sejumlah ruas putar balik secara permanen.

Hal serupa juga pernah dilakukan di sepanjang jalan Dr. Soepomo hingga Manggarai. Pelaksanaan penutupan putaran balik yang telah dilakukan di wilayah Tebet ini, terbukti efektif mengurai kemacetan yang kerap disumbang oleh pengguna jalan yang melakukan putar balik di titik-titik yang dilarang untuk putar balik.

Adapun beberapa putaran yang menyumbangkan kemacetan di sepanjang jalan Raya Pasar Minggu terletak di depan Carrefour, Kantor Partai Bulan Bintang, Kalibata Timur (Empang Tiga) dan jalan Duren Tiga Selatan ditutup bertahap mulai 25 Oktober.

Di keempat putaran inilah umumnya warga yang tinggal atau menuju wilayah Depok dan Pancoran, merasakan ketidaknyamanan yang berdampak kemacetan karena mister cepek lebih mengedepankan pemilik mobil untuk berputar balik.

Nah bagi anda yang terbiasa menggunakan akses putar balik di keempat titik tersebut harus rela berputar lebih jauh di depan stasiun Pasar Minggu, atau mengakalinya dengan berbelok ke jalan H. Samali.

Semoga saja dengan penutupan ini, jalur Pancoran ke Pasar Minggu atau sebaliknya menjadi lebih lancar lagi.

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik