Jelang GP Malaysia : Marquez Dan Pembalap MotoGP Lain Mau MotoGP Digelar di Indonesia

Kamis, 27/10/2016 19:47 WIB

mobilinanews (Sepang-Malaysia) – Kita harus siap-siap menyambut MotoGP kembali ke Indonesia. Karena para pembalap Kelas Para Raja di balap motor prototipe itu pun menyatakan keinginannya untuk balap di Nusantara.

Hal ini terutama karena dua pentolan MotoGP baru saja berkunjung ke Jakarta. Ya, Marc Marquez mampir selasa 25/10) lewat undangan Astra Honda motor, disusul Cal Crutchlow, rabu (26/10) lewat undangan Castrol Indonesia. Pembalap Repsol Honda dan LCR Honda itu disambut bagaikan tamu besar, pesohor, ,mengalahkan ketenaran bintang film papan atas Hollywood, di mata warga Jakarta yang mewakili penduduk Indonesia.

Apalagi, duet Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo beberapa kali menengok Jakarta dan Bali atas undangan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Makanya, pembalap MotoGP sangat hafal dengan pecinta balap motor MotoGP di Indonesia.

Pada akhirnya, Marquez bagai wakil, juru bicara para rider MotoGP yang pernah mendapat sambutan hangat dari warga Indonesia. Marquez mengungkap keinginan pembalap-pembalap MotoGP untuk bisa balapan di Tanah Air kita, pada acara jumpa wartawan menjelang GP Malaysia.

“Jika ada balapan MotoGP di Indonesia, kami akan sangat menikmatinya. Kami menantikan balapan di Indonesia,” jawab Marquez atas pertanyaan gimana perasaannya jika MotoGP digelar di Indonesia.

Sambutan hangat juga diberikan Rossi, Lorenzo dan tentu saja Crutchlow. Semua mengaku akan menikmati jika ada seri GP Indonesia di tahun mendatang.

Nah, ini sudah pertanda, bahwa Indonesia layak jadi tuan rumah MotoGP. Mari lanjutkan rencana menggelar MotoGP di Indonesia. Kalau mau di Sentul, ya perbaiki sesuai standar FIM dan Dorna. Kalau mau pakai daerah lain, monggo dipersiapkan matang. Sambil para pembalap Indonesia mempersiapkan diri. Siapa tau bisa dapat wild card turun salah satu kelas MotoGP. (Aries Susanto)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata