Pemerintah Beri Dukungan Penuh, Laju Gesits Tak Tertahan

Jum'at, 28/10/2016 16:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebuah langkah maju diukir oleh motor listrik Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya bernama Gesits. Kabarnya motor ini bakal melakukan uji coba menempuh perjalanan Jakarta-Bali pada 7-13 November 2016 akan datang.

Istimewanya lagi, tim uji coba Gesits Jakarta-Bali ini akan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo bertepatan dengan acara Dies Natalis ITS. Informasi ini disampaikan langsung oleh Menristekdikti, M Nasir dalam kunjungannya ke Laboratorium Mobil Listrik Nasional (Molina) ITS, Kamis (27/10).

“Saat uji coba nanti kami mohon Bapak Presiden bisa melepas,” sebut M Nasir dalam sebuah video yang diunggah oleh CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah di akun facebook-nya baru-baru ini.

Dalam lanjutan obrolan Menristekdikti, menyebutkan Gesits ini nanti diharapkan menjadi produk yang diharapkan masyarakat. "Diharapkan dengan harga yang kompetitif, semoga bisa bersaing dengan motor berbahan bakar bensin, karena tidak ramah lingkungan. Dengan Gesits kami juga berharap bisa menekan penggunaan BBM di Indonesia. Itu harapan kami Gesits bisa segera dijual di Indonesia, khususnya di kota-kota besar," jelas M Nasir.

Terkait seputaran rencana maju Gesits kedepannya, M Nasir juga menuturkan kalau motor ini targetnya segera diproduksi awal tahun 2017, sehingga di pertengahan tahun sudah bisa dijual. "Dari industri kami dengar awalnya akan diproduksi sebanyak 100.000 unit. Itu untuk awalnya, nanti setelah itu bisa lebih."

Namun menurut M Nasir, yang harus diperhatikan oleh produsen Gesits, dalam hal ini adalah Garansindo untuk lebih memperhatikan soal outlet dan jaringan pelayanan after sales. Karena ini juga termasuk faktor penting penunjang masyarakat untuk memilih Gesits.

"Tadi saya juga tanya-tanya soal outlet. Yang penting nanti adalah after salesnya. Saya berpesan pada produsen untuk memperhatikan outlet, layanan after salesnya, kesediaan baterai, dan juga cara melakukan recharging," ucap M Nasir mengingatkan Garansindo.

Kabar yang paling penting disampaikan oleh M Nasir terkait Gesits adalah dukungan dari pemerintah untuk proyek anak bangsa yang dianggap sangat membanggakan ini. "Kami sangat mendukung rencana kehadiran motor listrik ini. Bahkan kami membantu untuk masalah sertifikasinya," pungkasnya.

Asikkkk, artinya tahun depan Indonesia sudah punya motor listrik. Yuk ramai-ramai pakai Gesits! (Zie)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus