GrabChat, Fitur Pesan Singkat Gratis Untuk Hubungi Pengemudi

Jum'at, 28/10/2016 18:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selalu ingin memberikan kemudahan untuk para konsumennya dalam hal komunikasi, penyedia layanan ojek dan mobil sewaan online bernama Grab menghadirkan GrabChat.

GrabChat adalah layanan pesan singkat dalam aplikasi Grab, untuk memudahkan komunikasi antara penumpang dan pengemudi. Fitur instant messaging itu tersedia di dalam aplikasi mobile Grab dan akan muncul di tampilan aplikasi Grab, di samping identitas pengemudi, setelah pengguna melakukan pemesanan.

Begitu diklik, aplikasi akan menampilkan opsi untuk memilih sejumlah template pesan yaitu berupa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan oleh sang pengemudi atau calon penumpang. Seperti “Saya sudah sampai”, “Saya menuju lokasi” dan masih ada beberapa lainnya. 

Pengguna juga bisa mengirim pesan sendiri. Setelahnya pengguna layanan dapat menekan tombol "kirim" untuk memulai chatting dengan pengemudi kendaraan yang dipesan.

"Ïni akan mempermudah dan mempercepat proses penjemputan bagi penumpang dan pengemudi dengan adanya komunikasi yang mulus langsung dari aplikasi Grab, tanpa perlu menghabiskan pulsa," ujar Co-Founder Grab Hooi Ling Tian.

Yang pasti dengan adanya GrabChat ini bisa mengirit biaya SMS atau pulsa telpon. Terutama pengemudi yang biasanya enggan menghubungi penumpang dengan nomor telepon asing karena tarif telepon internasional yang tinggi.

Dan bagi konsumen, tidak perlu menggunakan pulsa untuk berkirim pesan antara pengemudi dan calon penumpang, karena layanan ini menggunakan jaringan internet. Serta yang paling penting adalah ruang obrolan dan riwayat pembicaraan akan langsung hilang setelah perjalanan selesai.

Kedepannya pada aplikasi GrabChat terdapat fitur penerjemah bagi turis mancanegara, sehingga memudahkan komunikasi dengan sang pengemudi.

Fitur ini pun bakal hadir secara bertahap pada aplikasi GrabCar dan GrabTaxi pada perangkat Android dan iOS untuk pengguna di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sedangkan pada layanan seperti GrabBike, GrabHitch, GrabExpress dan GrabFood bakal hadir dalam waktu dekat. (Zhein)

grabchat.jpg" style="height:555px; width:552px" />

TERKINI
Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya Honda dan Komitmennya Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040 Mengenang Ayrton Senna, Ducati Luncurkan Edisi Spesial Monster Yang Hanya Diproduksi 341 Unit