Setelah Bertemu CEO Dorna, Alex Noerdin Pastikan MotoGP 2018 Digelar Di Palembang

Minggu, 30/10/2016 10:04 WIB

mobilinanews (Sepang) -- Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin memastikan akan membangun sirkuit untuk menggelar MotoGP di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada 2018.

Kepastian itu  disampaikan Alex melalui akun media sosialnya, facebook. Alex menulis bahwa dirinya telah menghadiri undangan dari CEO MotoGP, Dorna Sports pada Sabtu (29/10) siang di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Nantinya, sirkuit Jakabaring akan mulai dibangun pada 2017 dan digunakan untuk menggelar MotoGP pada 2018. Pada pertemuan tersebut telah disepakati kerjasama dengan perusahaan penyelenggara MotoGP  yang bermarkas di Madrid, Spanyol itu.

"Di Sepang  itu saya diundang Dorna dan menyepakati kerjasama bahwa sirkuit MotoGP Jakabaring mulai dibangun 2017. Saya bertemu CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Juga ada Ulrich Merres, Chief Designer Tilke GmbH& Co. KG. Insya Allah 2018 Sirkuit Jakabaring akan melenggarakan Moto GP . *AN*," ungkap di laman FB-nya.

Alex juga mengunggah beberapa foto saat dirinya menjalani pertemuan di Sepang.

Sebelumnya, rencana penyelenggaraan MotoGP di Indonesia juga sempat terlontar dengan menggunakan Sirkuit Sentul, Bogor, sebagai lokasi penyelenggaraan balapan.

Namun Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga membatalkan rencana tersebut.

Beberapa pebalap MotoGP yang sempat mampir ke Jakarta sebelum turun di MotoGP Sepang, seperti Marc Marquez dan Cal Chrutlow menyampaikan keinginannya Indonesia bisa menggelar kembali balap motor paling digemari di dunia itu.

 Benarkah Palembang benar-benar akan mampu membangun sirkuit sekelas international dan menggelar MotoGP? Kita tunggu saja. (budsan)

 

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Bersaing Untuk Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas, Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 ke Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi