Bukannya Nangkap, Polisi-Polisi Ini Malah Bagikan Helm SNI Gratis

Minggu, 30/10/2016 18:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Aksi simpatik digelar oleh puluhan anggota Polri yang tergabung dalam Ikatan Alumni Dikmaba Polri angkatan 2002 (IKABA) dengan membagikan helm SNI gratis kepada pengguna motor di jalan. Aksi ini berlangsung persis di depan Hotel Grand Menteng, Jakarta Timur, Sabtu (29/10) siang.

Kebetulan setelah menggelar acara Reuni dan Munas IKABA 2002 yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Polda di Tanah Air, agenda berikutnya adalah Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas sebagai bentuk tanggung jawab Polisi untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu-lintas, termasuk menggunakan helm SNI.

“Pembagian Helm SNI ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masalah-masalah keselamatan berlalu lintas dan membangun budaya tertib lalu lintas” ujar Bripka Daniel Bachrul Rohmat dari Satbrimobda Metro Jaya yang juga sekaligus menjadi ketua Ikatan Alumni Dikmaba Polri T.A. 2002, Sabtu (29/10).

Sementara Ipda Paulus Sanadi WAP dari Polda Papua Barat menyebutkan bahwa kecelakaan lalu lintas salah satu penyumbang terbesar hilangnya nyawa yang bisa ditekan dengan menciptakan masyarakat yang tertib lalu lintas. Salah satunya dengan wajib menggunakan helm saat bersepeda motor.

Nampak pihak Hotel Grand Menteng juga ikut membantu suskesnya penyelenggaraan aksi simpatik dari rekan-rekan Kepolisian ini. Ridwan Adi Saputra, General Manager Hotel Grand Menteng yang juga ikut ambil bagian dalam aksi bagi-bagi helm SNI mengucapkan terimakasih banyak dan mendukung kegiatan ini.

"Semoga IKABA 2002 khususnya dan Polri pada umumnya semakin solid serta menjadi instansi yang dicintai dan dibanggakan," tutup Adi Saputra mengomentari kegiatan yang disebut sangat positif ini.

Maju terus Pak Polisi, jangan menyerah untuk terus menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan patuh terhadap aturan-aturan lalu-lintas. (Zie)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok