Demo Awak Mobil Tanki Berlangsung, Pertamina Pastikan Suplai BBM ke SPBU Aman Terkendali

Selasa, 01/11/2016 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Pertamina (Persero) dalam keterangan resmi menyebutkan bahwa hari ini, Selasa (1/11) sedang terjadi aksi mogok (demo) yang melibatkan para Awak Mobil Tanki (AMT) dengan jumlah yang tidak terlalu banyak di terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara.

Aksi tersebut dipastikan oleh PT Pertamina (Persero) tidak akan mempengaruhi pasokan BBM untuk wilayah Jakarta,  Bogor,  Depok, Tanggerang dan Bekasi, tetap aman terkendali.

Disebutkan dalam rilis bahwa dari pantauan langsung di lapangan oleh SATGAS yang dibentuk, jadwal pengiriman ke setiap SPBU masih sesuai jadwal dan tetap dilaksanakan seperti biasanya. Proses penyaluran pun masih berjalan dengan normal tanpa hambatan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami pastikan bahwa distribusi BBM wilayah Jabodetabek aman terkendali. Beberapa langkah antisipasi sudah dilakukan untuk memperlancar distribusi BBM ke masyarakat,” kata Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Barat.

Langkah antisipasi yang dimaksudkan seperti membentuk Satuan Tugas (SATGAS) mulai H-7 sampai dengan H+7, menyiapkan AMT cadangan, menyediakan Call Center, melakukan alih supply BBM, hingga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI terkait pengamanan jalur distribusi.

“Kami siaga 24 jam demi kelancaran distribusi.  Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI terkait proses pengamanan, salah satunya proses pendampingan dan pengawalan untuk para AMT yang bertugas,” tutup Yudi.

Yudi juga mengharapkan semua pihak dapat bekerjasama untuk menjaga stabilitas distribusi BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. (Zie)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi