Modifikasi Performa Motor Rp 3 Juta-an

Senin, 16/03/2015 13:28 WIB

Mobilinanews.com, (Jakarta) – Mobilinanews disambut dengan tangan terbuka oleh Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) saat menemui komunitas yang beranggotakan 700 member (nasional) di basecamp YROI di bilangan Istanbul Cafe, Ampera, Jakarta Selatan. Diskusi menarik ketika Andi Ardi, member YROI chapter Jakarta mengungkap modifikasi performa Yamaha R25 dengan kocek Rp 3 juta-an (versi YROI chapter Jakarta).

yroingoprk

Yang menjadi catatan, koprek performa tidak perlu sampai merambah bongkar mesin, cukup dengan penggantian beberapa part . Prinsipnya cukup melakukan tindakan optimalisasi pengapian serta asupan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Parts yang perlu diganti diantaranya pemasangan piggybag, mengganti saringan udara, ganti filter oli, dan ganti busi. Semua part merujuk pada spesifikasi racing.

“Untuk saringan udara kisaran Rp 350 ribu-Rp 1,5 juta, piggybag seharga sekita Rp 1 – Rp 5 juta-an (tergantung merek), sedangkan busi  Rp 200 ribu-an plus menggunakan alat untuk memanipulasi koil,” ujar Andi Ardi (29) member YROI, kepada mobilinanews.

Dengan mengganti  beberapa item di atas (tergantung merek yang dipilih), jika umumnya top speed Yamaha R25 160 km/jam, bisa terdongkrak menjadi 190 km/jam. Untuk turun latihan ataupun kompetisi di Sirkuit International Sentul, lumayan lah..Bravo YROI..

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern