Aditama Contras Pastikan Tampil Penuh di Kejurnas MotoPrix Region IV 2017

Kamis, 03/11/2016 12:27 WIB

mobilinanews (Berau) - Sepanjang musim kompetisi balap motor tahun 2016 di Region IV Kalimantan, Aditama Racing Team menjadi tim balap motor privateer yang cukup kompetitif. Meski bukan tim dukungan pabrikan motor dan sponsor, namun diperhitungkan lawan saat turun di sirkuit. Inilah tim andalan asal Kabupaten Berau di Kalimantan Timur.

Tim milik Juniar Rizal, seorang pengusaha di Kaltim ini baru saja rapat evaluasi hasil yang dicapai tahun 2016. "Untuk musim balap 2017, keputusan tim akan tampil full di Kejurnas MotoPrix Region 4 Kalimantan," beber Akmal, Manager Aditama Racing Team, aktor yang berperan membawa bendera tim berkibar.

Nama tim pun berubah. Kini menjadi Aditama Contras Racing Team Berau. Aditama adalah nama PT Aditama Putra Grup, perusahaan milik Juniar Rizal. Sedangkan Contras nama perusahaan advertising milik Yogi Nugroho. Keduanya menjadi satu manajemen yang mengelola tim balap privateer yang profesional dan komit tampil penuh di Kejurnas MotoPrix Region 4 Kalimantan musim balap 2017.

Base camp masih tetap di Jln Batu Miang, Berau. Disepakati pebalap menunggangi 'kuda besi' berlogo Tiga Garpu Tala. "Siapa tau dilirik pabrikan Yamaha jadi tim resmi," ujar Akmal yang siap menggunakan motor injeksi sebagai andalan. Riset dan setting motor sudah dimulai dari sekarang.

Mekanik pun disiapkan dua orang. Dodi Iskandar dari Balikpapan dan H Asrul dari Makassar. Dua rider kategori seeded, Sonda Alpha Risonda dan Yusri siap main di kelas MP1 dan MP2. Sedangkan pemula A dipercayakan M Rafik Mas'ud dan Ahmad David bisa fight di kelas MP3 dan MP4. Buat Pemula B ditempati Dimas Juli Atmoko.

"Kita isi semua kategori pebalap dan pakai racer lokal asal Berau," pungkas Akmal. (BangVe)

 

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad