Lahan Sirkuit Jakabaring Belum Beres, MotoGP 2018 Diragukan Terwujud !

Kamis, 03/11/2016 13:38 WIB

mobilinanews (Palembang) – Areal seluas 120 hektar yang bakal dipakai untuk lokasi sirkuit Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, ternyata masih belum sepenuhnya dibebaskan.

Menurut investigasi mobilinanews, lokasi yang dimaksud untuk sirkuit itu sebenarnya berada di 3 lokasi kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. Yakni Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir. Lokasinya memang berada di perbatasan 3 wilayah itu.

Nah, dari areal yang direncanakan untuk sirkuit itu, terutama yang di wilayah Banyuasin dan Ogan Ilir, masih belum dibebaskan. “Iya, setahu saya memang belum ada pembebasan untuk tanah di sini. Ya kita tunggu aja kalau penawaran harganya cocok,” ujar salah seorang warga.

Dan seperti halnya pembebasan tanah yang lain, dibutuhkan waktu yang tidak singkat. 6 bulan saja belum tentu bisa beres.

Di sisi lain, tahun 2016 tersisa 2 bulan lagi. Kalau sampai sekarang saja untuk urusan pembebasan tanah belum beres, lalu kapan pengerjaan sirkuit mulai dilakukan?  Sementara MotoGP Palembang sudah akan digelar 2018.

“Menurut saya, agak berat kalau dipaksakan untuk MotoGP 2018. Mungkin kalau MotoGP 2019 lebih realistis. Apalagi saya dengar di internal MNC Land sebagai pihak yang ditunjuk sebagai investor masih maju mundur untuk membangun sirkuit Jakabaring,” kata penggiat otomotif Palembang yang tidak mau disebut jatidirinya.

Di sisi lain, pada 2018 nanti Palembang khususnya di kawasan Jakabaring Sport City akan disibukkan dengan pelaksanaan Asian Games – pesta olahraga tingkat Asia.

Malah kabarnya untuk venue cabang dayung Asian Games saja sampai sekarang masih terkendala lahan di kawasan Jakabaring Sport City juga.

Bisa nggak nih MotoGP 2018 terselenggara di Palembang? (budsan)

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia