Siap Menyaingi Haji Sam, Rifat Sungkar Ubah Settingan Mitsubishinya di IXOR Paramount

Kamis, 03/11/2016 19:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menghadapi panasnya persaingan  Indonesian eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 seri 4  akhir pekan ini di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangsel, Rifat Sungkar mengubah settingan mobil Mitsubishi Triton Racing anyarnya. Tujuan dari andalan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team ini agar kinerja mobil tersebut menjadi semakin optimal.

Beberapa aspek yang menjadi perhatian Rifat adalah bagian handling dan suspensi mobil. Menurutnya, saat menjalani putaran ketiga yang berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten awal Oktober silam, Mitsubishi Triton Racing yang digunakan masih belum bekerja secara optimal.

“Ketika mobil baru siap dipakai, terdapat masalah pada bagian geometri dan suspensi yang menyebabkan bodi mobil terlalu tinggi sehingga sulit untuk melakukan cornering yang ideal,” ungkap Rifat yang jauh tercecer dari Haji Sam di Serang lalu.

Dari kiri Yedi Soerjosoemarno, Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar andalan Pertamax Team

Maka dari itu, saat ini Rifat fokus mengubah settingan untuk memaksimalkan konfigurasi suspensi. “Selain itu, saya juga sudah mengganti handling kendaraan, karena IXOR memang lebih dikenal dengan tikungan high speed daripada jumping,” tambah suami artis Sissy Priscilia itu.

 Rifat telah melakukan latihan di Sirkuit Paramount beberapa hari lalu. Ia cukup puas dengan settingan baru kendaraannya. Ketika mencoba cornering dan melakukan manuver saat tikungan, rasanya sudah tepat.

“Namun masih ada yang perlu diperbaiki seperti pada bagian differential. Di luar itu semua, saya yakin dapat terus memberi perlawanan ketat dan tampil lebih maksimal di perlombaan nanti. Apalagi jika dilihat belakangan ini, hujan terus membasahi kota sekitar venue yang bisa membuat perlombaan berjalan semakin menarik,” tambah ayah dua anak ini.
 
Esok hari, Jumat (4/11), Rifat dan seluruh peserta IXOR dijadwalkan mengikuti sesi shakedown. Selain Rifat yang bakal kembali turun dengan navigator Muhammad Redwan, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team juga tampil dan diperkuat beberapa penggawa lainnya, seperti Rizal Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono yang menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport serta Yedidiah Soerjosoemarno dengan navigator Reza yang akan memakai kendaraan UTV Polaris. (budsan)

 

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta