Kadek Suma : Peluang Pembalap Yamaha Racing Indonesia ke Level Internasional Lebih Luas 2017

Sabtu, 05/11/2016 11:48 WIB

mobilinanews (Sentul - Bogor) - Jelang akhir musim 2017, Yamaha mulai membuka program balapan mereka. Seperti diungkap manajer motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kadek Suma, peluang pembalap Yamaha dipromosikan ke level internasional makin terbuka.

Tahun 2016 ini, program pelatihan ke camp VR46 sudah dijajali oleh pembalap binaan Yamaha. Diantaranya, Imanuel Pratna dan Galang Hendra Pratama.

Ke depannya, program ini akan tetap berjalan. Selain itu, Kadek menyebut beberapa balapan di level internasional yang terbuka peluangnya untuk pembalap-pembalap binaan Yamaha. “Banyak jalur yang sudah kami buka. Bisa ke balapan di Italia, atau diikutkan ke Superstok dan Sport 300cc di ajang  World Superbike (WSB, red),”  bilang pria asal Bali itu saat ditemui di perhelatan seri VI Indospeed Race Series (IRS) 2016 di sirkuit Sentul, Bogor.

Lebih lanjut, Kadek juga menyebutkan syarat mudah untuk menggapai mimpi itu. “Kalau peluang, kami membuka seluas-luasnya. Tinggal tunjukkan prestasi saja. Kami pasti akan membantu kalau memang berpontensi berprestasi,” jelas Kadek lagi.

Prestasi yang seperti apa? Itu sih kudu punya nilai lebih. Pembalap nggak cuma modal nyali dan skil, Bro! Otak juga penting. “Jadi, kalau mau maju bersama Yamaha, ya harus tunjukkan 110% potensi,” pungkas Kadek.

Untuk itu, Yamaha juga akan terus melanjutkan balapan komunitas di Sentul. Kadek masih akan menunggu format yang lebih baik untuk mengembangkan potensi balap di komunitas Yamaha. (Aries Susanto)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya