Nico Ariyanto Tampil Meyakinkan Pada Final Pertamax Motorsport Drag Bike di Cimahi

Sabtu, 05/11/2016 22:48 WIB

 mobilinanews (Cimahi) – Dragster yang memperkuat Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Nico Ariyanto, tampil menyakinkan dan berhasil melaju ke babak final di putaran keempat—sekaligus putaran terakhir—Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 yang diselenggarakan di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (5/11) tadi.

 Pemuda yang akrab disapa Nico Sakauw ini menunjukkan penampilan yang semakin matang dari waktu ke waktu. Ia tampil begitu tenang dan percaya diri meski hujan deras mengguyur kawasan Sirkuit Brigif nyaris sepanjang hari. Nico dengan yakin mengaku, “Kalau hujan seperti ini, saya hanya perlu mengubah teknik berkendara saja. Sedangkan untuk settingan motornya sendiri, tim mekanik Pertamax Motorsport Drag Bike Team telah mempersiapkannya dengan baik.”

Dalam perlombaan yang digagas oleh Pertamax Motorsport dan diikuti oleh sebanyak 114 peserta ini, terlihat jelas bagaimana Nico menyikapi lintasan basah akibat hujan deras serta karakteristik aspal bergelombang yang menjadi ciri khas Sirkuit Brigif. Ketika banyak dragster lain yang melakukan start kurang baik—karena tergelincir ataupun juga melakukan jump start, ia dengan konsisten dan tanpa rasa takut bisa menyelesaikan kelas demi kelas dengan mulus, padahal air sempat menggenangi lintasan di jarak kurang lebih 100 meter dari start.  

 Alhasil, dengan berbekal penampilan menjanjikan dan kepercayaan diri tersebut, Nico berhasil lolos di lima kelas yang diikuti, yaitu DB 1: Bebek 4T TU s/d 130 cc, DB 2: Bebek 4T TU s/d 200 cc, DB 3: Sport Frame STD 2T TU s/d 155 cc, DB 4: Matic TU s/d 200 cc, serta DB 10: Sport 2T TU s/d 155 cc. Bahkan di kelas DB 10, Nico mampu masuk tiga besar dengan finish di posisi kedua.

 Nico sendiri menargetkan agar di putaran final yang bakal dilangsungkan Minggu (6/11) esok, ia bisa masuk ke podium di Kejuaraan Umum. “Saya masih yakin dapat mengantongi poin-poin penting untuk bisa naik ke podium Kejuaraan Umum. Meski tantangan-tantangan cukup banyak, kesempatan masih terbuka lebar. Semoga dipertandingan esok hari semua berjalan sesuai yang saya harapkan,” pungkas Nico yang optimis bisa memberikan perlawanan berarti bagi lawan-lawan tangguhnya seperti Eko “Chodox” Sulistyo, Bayu Widhi Asmoro, serta Eza “Chemonk” Wira Atmaja. (budsan)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap