Tata Motors Gandeng PT Pindad Jajaki Produksi Kendaraan Pertahanan dan Militer

Sabtu, 05/11/2016 23:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tata Motors Ltd dan PT Pindad menandatangani MoU kerjasama bisnis kendaraan pertahanan dan militer. Dalam perjanjian tersebut merencanakan studi kelayakan untuk menjadikan PT Pindad sebagai partner perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia, sekaligus menjadikan PT Pindad mitra kerja dalam mengekplorasi potensi pasar bagi kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia dan negara-negara ASEAN.

“Momen ini adalah momen yang sangat penting bagi milestone Tata Motors di Indonesia. Kami bangga dapat menjalin kerjasama dengan PT Pindad, perusahaan yang dihormati oleh rakyat Indonesia. Lewat kesepakatan ini kami yakin dapat meningkatkan kontribusi kami untuk Indonesia. Sekaligus menjadi komitmen jangka panjang Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia dalam siaran pers.

Seperti yang diketahui, Tata Motors merupakan perusahaan otomotif terbesar di India sekaligus salah satu merek 10 besar kendaraan komersial di dunia, yang sudah merambah produksi kendaraan pertahanan dan militer sejak tahun 1958.

Bahkan produk-produk kendaraan pertahanan dan militer buatan Tata Motors sudah dipercaya oleh PBB dan berbagai negara di dunia. (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag