Adu Balap Gerombolan Si Berat

Senin, 16/03/2015 19:56 WIB

Mobilinanews.com, (New Delhi) – Dalam kejuaraan dunia balap truk “T1 Prima Truck Racing Champioanship”  seri kedua yang disponsori oleh Tata Motors sukses dilaksanakan dan mendapatkan animo sebanyak 45 ribu pengunjung.

Adu kecepatan antar “gerombolan si berat”  dihajat Tata Motors di sirkuit Buddh International (16/3). Tidak kurang dari 12 unit truk Tata Prima telah dipersiapkan dengan modifikasi peruntukan balap. Tak ayal truk yang memiliki bobot hingga 49 ton ini dapat ngebut hingga 130 km/jam.

Para pembalap truk handal dari British & European Truck Racing championships, seperti Stuart Oliver,  Oly Janes, Simon Reid, Richard Collett, Mathew Summerfield, David Jenkins, Paul Alan McCumisky, Graham Powell, Ben Horne dan Chris Levett turut andil membejek gas “si berat” Tata Prima.

Dan Stuart Oliver dari tim Castrol Vecton kembali memenangkan balapan. Start dari posisi kedua di super qualifying, ia melaju dengan kencang dan kembali merebut gelar untuk kedua kalinya, dalam 16 putaran race final.

rev

Para penonton yang riuh manakala truk-truk dengan kecepatan tinggi melakukan manuvernya di tikungan, menyumbangkan adrenalin yang berbeda di bandingkan ajang-ajang balap lainnya.

"Kami mengalami hari yang luar biasa di sini untuk balap truk dengan suasana yang benar-benar meriah dan kami sangat senang dengan responnya. Truk-truk jenis Tata PRIMA membuktikan kehebatan balap mereka dan membangun kualitas dalam lomba intensitas tinggi. Kami sangat senang dengan kinerja tim T1 dan driver yang telah mendukung selama acara berlangsung,” ujar Mr. Ravi Pisharody, Executive Director - Kendaraan Komersial, Tata Motors, dalam siaran persnya.

 

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern