Seri V Kejurnas IRS 2016: Syahrul Amin Juara Nasional Sport 150cc, Jimatnya Kalahkan Ajian Wahyu Aji

Minggu, 06/11/2016 12:09 WIB

mobilinanews (Sentul - Bogor) - Doa seluruh warga Bugis rupanya diamini oleh Allah. Syahrul Amin jadi warga bugis pertama juara nasional kelas sport 150cc. Jimat Amin mengungguli Ajian Wahyu Aji.

Sejak awal, persaingan di kelas sport 150cc memang paling ketat. Empat pembalap di pucuk klasemen hanya dipisahkan 2 angka. Namun, persaingan ketat sebenarnya lebih pada Wahyu Ajitrilaksana (SYS HDS Racing)dengan Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera).

Memulai lomba kelas Sport 150 IRS 2016 yang digelar minggu (06/11) itu dengan percaya diri. Ia di grid pertama, sebagai pemimpin start. “Saya sudah yakin dengan motor yang disiapin Pak Gendut. Tenaganya ada, dan pas di tiap tikungan Sentul,” bilang Amin.

Itu berkat sokongan tiga jimat  dari tim Yamaha Batera. Pertama throttle body SYS yang mengabutkan bahan bakar lebih sempurna di putaran atas. Ditambah putaran mesin enteng berkat rumah kopling SYS buat Jupiter MX. Juga knalpot creampy yang disorder khusus untuk seri terakhir IRS 2016 ini.

Tapi, itu tak lepas dari apesnya Wahyu Aji. Ajian yang disiapkan tim tidak sempat diperbaiki. Permasalahan di girboks yang tidak pas membuat tenaga Yamaha R15 nya selalu nanggung. “Iya, sejak awal saya berpikir ini sudah seperti judi,” jujur Wahyu.

Karena itu, Wahyu sempat menahan diri di lap-lap awal dari total 10 putaran. “Tenaganya nggak pas terus. Rasio girboks sudah dikembalikan seperti seri IV, juga nggak ngaruh,” sesalnya.

Pada akhirnya, Wahyu hanya finish kedua, di belakangnya Syahrul Amin. Alhasil poin akhir klasemen kejurnas sport 150cc dipuncaki Syahrul Amin. podium terakhir ditempati Richard Taroreh.

Hasil ini membuat Syahrul Amin mengoleksi 70 poin, unggul 4 angka dari Wahyu Aji. Selamat, Amin! Nenek  Moyangmu memang seorang pelaut, tapi dirimu juara nasional balap motor! (Aries Susanto)

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad