Wuih, Sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat Dipercaya Sebagai Penyelenggara Final Balap Motor

Senin, 07/11/2016 07:45 WIB

motorinanews (Kutai Barat) – Sirkuit Lanay Jaya di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur akan menjadi ajang final Kejurnas NHK FDR MotorPrix region 4 Kalimantan, seri 3 dan seri 5 Bupati Cup Kutai Barat 2016.

“Sebenarnya seri 1 juga sudah dilangsungkan di sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat pada Maret yang lalu. Kenapa Lanay Jaya karena merupakan sirkuit permanen dan dianggap PP IMI yang paling  layak menjadi pelaksana dan tuan rumah,”  ujar Ekti Imanuel, Ketua KONI Kutai Barat dan pemilik sirkuit.

Balapan kali ini adalah sejarah karena sekali digelar langsung 2 seri. Maka itu agendanya cukup padat akan berlangsung dari hari Jumat, 11 November dengan latihan resmi dan QTT.
Lalu Sabtu, 12 November dilangsungkan final seri 3 dan Minggu, 13 November untuk final seri 5.

Semua pelaksana perlombaan dari PP IMI Jakarta dengan pimpinan lomba dan lain-lain dipegang Edy Horison dan kawan-kawan. Sedang timing system dipercayakan Ke Morak Bandung.

Hadiah, piala, piagam dan  memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah. Kelas yang dilombakan yakni  MP1, MP2, MP3, MP4, MP5, MP6. Untuk kelas tambahan yaitu Bebek standar 110cc sampai 125 cc 2 tak Pemula Lokal Kutai Barat.

Kejurnas balap motor seri 3 dan seri 5 disponsori oleh  Pemkab Kutai Barat, KONI Kutai Barat, helm  NHK serta ban FDR.

Menurut Ekti yang merupakan calon kuat ketua umum Pengprov IMI Kalimantan Timur ini,  peserta diperkirakan sekitar 200 starter dari Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltara dan Katim.

 “Semua pebalap di Kalimantan ikut serta karena ini final. Siapa yang mengumpulkan poin terbanyak dan akan menjadi juara Region 4 Kalimantan. Mereka berhak mewakili region Kalimantan ke final balap motor nasional di Sidrap, Sulawesi Selatan pada akhir November 2016,” tambah Ekti.

Klub Peyelenggara adalah Lanay Jaya Motor Club Kutai Barat dengan ketua panitia Fredy T Lone, pimpinan lomba Moh. Taufik nomor lisensi : A2022.18, dewan jury adalah  H. Wardhani nomor lisensi : A2020.17  dan Abu Tholib nomor lisensi : A219.16

“Diharapkan semua pebalap Kaltim bisa mengikuti kejuaraan ini. Dan khusus bagi masyarakat Kutai Barat, event ini bisa menjadi tontonan yang menarik. Karena diikuti seluruh pebalap terkenal dan terbaik se-Kalimantan,” pungkas Ekti lagi. (budsan)

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024