Rey Ratukore Siap Membidik Dan Mendidik Talenta Pebalap Muda Berbakat Yamaha

Senin, 07/11/2016 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Siapa tidak kenal dengan salah satu pebalap andalan Yamaha, Rey Ratukore. Rey yang telah mengecap sekolah balap di Jepang dengan support PT. Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) terbilang sangat matang dalam hal balapan motor.

Dalam beberapa kali kesempatan bertukar pikiran dengan managemen YIMM, mobilinanews mendapatkan informasi, bahwa Yamaha telah mempersiapkan Rey menjadi tutor bagi para pebalap muda berbakat yang akan dididik dan diberikan kesempatan untuk berprestasi di ajang balap motor.

“Rey kami nilai cukup matang dan dewasa untuk dapat membantu kami mengembangkan talenta-talenta pebalap muda berbakat kedepannya. Kami akan memproyeksikan Rey untuk dapat ambil bagian menularkan ilmu balapnya kepada pebalap binaan kami,” ujar Kadek Suma manajer motorsport Yamaha YIMM saat menggelar press conference di Yamaha DDS, bulan lalu.

Sejauh pantauan mobilinanews, Rey memang cukup giat memantau perkembangan dunia balap Yamaha mulai pebalap komunitas, pemula hingga pebalap profesional. Beberapa kali pria hitam manis ini tampak memberikan masukan kepada tim balap dan turut berjibaku mengungkap strategi kepada tim Yamaha Racing Indonesia. Menurutnya Indonesia memiliki banyak pebalap handal yang skill nya gak malu-maluin.

“Saya lihat pebalap komunitas sudah total mengasah skill balap dan tidak sebatas fun begitu juga dengan pebalap pemula. Yang mesti ditekankan kepada mereka seputar attitude, mental dan disiplin. 3 hal ini merupakan modal awal yang harus dimiliki seorang pebalap, dan saya dengan senang hati berbagi kepada mereka,” ungkapnya dalam satu kesempatan kepada mobilinanews.

Sinergi yang dilakukan oleh Rey bersama Yamaha sejauh ini sudah berjalan pada treknya. Dan tugas Rey Ratukore membidik dan mendidik talenta pebalap muda berbakat di Indonesia, akan menjadi salah satu tugas besar Rey di tahun-tahun mendatang. (oka)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag