Paket Bore-Up 200cc Yamaha Jupiter MX King, V-Ixion dan Xabre UMA Racing: Dongkrak Torsi, RPM Tinggi

Selasa, 08/11/2016 13:18 WIB

mobilinanews (Cikupa - Tangerang) - Ada hukum mekanika mesin yang menyebut, untuk menggerakkan roda motor, diperlukan torsi. Dan, mendapatkan torsi lebih besar, maka perbesar kapasitas mesin. So, jika brader menyukai akselerasi yang galak, bore-up adalah solusinya.

Khusus untuk pecinta Yamaha V-Ixion, R15 dan Xabre, solusi itu ditawarkan oleh UMA Racing. Dengan doping sepaket silinder dan piston bore-up. “Kita ada spek untuk 175 cc dan 200cc untuk Jupiter MX King, V-Ixion, dan Xabre,” buka Rio Tan, dari PT. Enwan Multi Partindo (EMP), distributor semua produk UMA Racing di Indonesia.

Seperti biasa, UMA Racing menawarkan produk yang tinggal pasang, langsung plek. Alias plug and play, tanpa ubahan apa-apa. Pokoknya tinggal lepas silinder dan piston standarnya, lalu pasang blok dan torak dari UMA Racing, beres deh. “Hanya lakukan sedikit penyesuaian di seting karburator atau injektornya,” bilang Rio yang bertugas sebagai manajer Technical Support PT. EMP.

Makanya, sepaket doping torsi UMA Racing berisi silinder blok, piston, ring dan pin pistonnya, plus gasket yang sudah pasti pas dengan mesin bawah Jupiter MX King, Xabre, atau V-Ixion.

Cuma itu doang? Hmmm… Menurut Rio, doping pembesar perut MX King, V-Ixion dan Xabre memang benar-benar doping mujarab. Pertama, piston UMA Racing yang lebih besar, bobotnya sama dengan piston standarnya. “Jadi, tidak menggangu putaran mesin. Pokoknya putaran mesin akan tetap sama dengan semula. Sehingga top speednya otomatis bertambah karena tarikan bawahnya sudah lebih besar,” tegas warga Cikupa, Tangerang, Banten itu.

Lebih dari itu, bentuk kepala piston dan ringnya juga sudah didesain ciamik. Supaya bisa mengisi perbandingan kompresi lebih tinggi tanpa berisiko mentok payung klep.

Lalu, silinder blok UMA Racing juga menggunakan bahan yang lebih baik dari standarnya. Sehingga, resiko panas berlebih karena gesekan piston yang lebih besar bisa diminimalisir. Selain itu, “Lubang-lubang jalur air di blok UMA Racing juga lebih besar. Jadi dijamin mesin tetap adem meski sudah bore-up,” pasti Rio yang berkarya di di Ruko Citra Raya Blok U1 No. 47/48. Cikupa, Tangerang – Banten.

Yang tidak kalah pentingnya, di paket seharga 3,4 juta rupiah itu juga terdapat gasket kepala silinder. Ukurannya sudah disesuaikan sehingga lapisan penyekat itu tidak menghalangi kepala piston yang sudah membesar.

Nah, doping ini dapat diperoleh di diler PT. EMP, Jaya Motor. Lokasinya di Jl. Raya Serang, Cikupa, Tangerang-Banten. Kalau mau order via telpon, pencet deh 0878-77585888.  (Aries Susanto)

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024