Pentolan NMAA `Berguru` ke Amerika (SEMA 2016)

Rabu, 09/11/2016 19:13 WIB

mobilinanews (Las Vegas) - Asosiasi modifikasi dan produk aftermarket Indonesia atau yang disebut National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) berkunjung ke pameran modifikasi terbesar dunia, SEMA Show yang berlangsung 1 – 4 November 2016 lalu di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kunjungan ini bukan yang pertama, tahun lalu di ajang yang sama, tim NMAA yang digawangi oleh Andre Mulyadi selaku founder juga menghadiri acara ini karena SEMA sendiri merupakan kiblat modifikasi dunia dan NMAA merasa perlu melakukan studi banding di event tahunan tersebut.

Dalam lawatannya tersebut NMAA berkesempatan melihat langsung karya modifikasi paling mutakhir dari berbagai tuner dan rumah modifikasi terbaik di dunia. Bahkan, NMAA bertemu langsung dengan Neil Tjin, modifikator ternama asal Amerika Serikat, melakukan diskusi dan bertukar pikiran soal perkembangan dunia modifikasi beserta komponen aftermarket saat ini.

“SEMA Show merupakan event modifikasi dan aftermarket rujukan semua modifikator di dunia. Disini kami bisa belajar banyak dari mobil-mobil modifikasi yang ditampilkan dan bertemu dengan para modifikator kelas dunia, seperti Neil Tjin, dan West Coast Customs. Kami percaya di tahun ke depan member NMAA bisa ikut bertanding dan show off di event sekelas SEMA,” sebut Andre Mulyadi dalam siaran pers, Rabu (9/11).

Andre Mulyadi tidak sendiri dalam lawatannya ke SEMA 2016, ia ditemani oleh Musa Tjahjono, putra Indonesia yang menjadi Head of Designer WCC, Burbank dan Alfin Mulia selaku Project Head Nine Even.

Terkait dengan event modifikasi dan aftermarket terakbar nasional yang rencananya digelar pada 23 - 25 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), AutoPro, Alfin mengatakan, “Sangat penting bagi kami untuk melihat bagaimana sebuah event modifikasi dan aftermarket terbesar dan bertaraf internasional berlangsung di SEMA Show 2016. Karena di AutoPro kami juga bermaksud menyajikan pameran menarik ajang berkumpulnya para pelaku modifikasi, modifikator, dan industri aftermarket nasional dan internasional.”

Selama di Amerika Serikat, rombongan NMAA ini menyempatkan diri `berguru` pada Musa Tjahjono,  Head Designer West Coast Custom. “Musa bisa menjadi inspirasi bagi semua masyarakat Indonesia karena prestasinya bisa mencapai rumah modifikasi tingkat dunia. Ini sekaligus membuktikan bahwa desainer Indonesia diakui dunia dan memiliki kualitas yang tak kalah dengan desainer luar," ujar Andre Mulyadi.

“Terimakasih NMAA sudah menyempatkan diri untuk bertatap muka dan berdiskusi. Saya merasa dunia modifikasi di Indonesia sudah sangat maju dan tidak kalah dengan modifikasi luar negeri. Saya yakin potensi bangsa Indonesia melalui NMAA akan semakin berkibar, maju terus Indonesia!” tutup Musa. (Zie)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap