Honda WR-V Jalani Debut Dunianya di Brasil

Kamis, 10/11/2016 11:05 WIB

mobilinanews (Sao Paulo) - Ajang Sao Paulo International Motor Show 2016 yang berlangsung 8-20 November 2016 menjadi momen penting bagi pabrikan Honda global. Di acara ini, All New Honda WR-V melakukan debut dunianya.

Model compact SUV yang diproduksi dan dijual oleh Honda Automoveis do Brasil Ltda ini rencananya akan hadir di pasar Amerika Selatan termasuk Brazil di semester pertama tahun 2017.

Honda R&D Brazil mengembangkan All New Honda WR-V sebagai sebuah kendaraan SUV dengan konsep "tough and urban", sama dengan model HR-V dengan kabin yang luas dalam ukuran body yang kompak.

Menurut Takahiro Hachigo, President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda Motor Co, Ltd “Sejak kami memulai bisnis di Brazil pada tahun 1971, Honda telah didukung oleh lebih dari 24 juta konsumen di Brazil melalui pembelian sepeda motor, mobil dan Power Product kami. Pengenalan All New Honda WR-V merupakan bukti komitmen Honda untuk pasar Amerika Selatan, dan kami akan terus memberikan produk yang lebih unik untuk Honda yang dapat menyenangkan konsumen kami”.

Honda R&D Center di Brazil mulai beroperasi pada tahun 2013 dengan fokus memperkuat pengembangan produk yang mengakomodir kebutuhan konsumen di wilayah ini. All New Honda WR-V merupakan salah satu karya yang dihasilkan dari upaya tersebut.

Model ini sempat menjadi perbincangan di Indonesia. Dalam pertemuan dengan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa model ini sebenarnya mirip dengan HR-V yang diproduksi di Indonesia. "Ini mirip dengan HR-V, jadi kalau ditanya apakah bakal masuk ke Indonesia, saya jawab tidak, buat apa?" jelasnya. (Zie)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen