Pelaku Usaha Tahu Bulat Incar Mobil Pikap Baru Dari Daihatsu

Kamis, 10/11/2016 17:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor selaku agen tunggal pemegang merek Daihatsu di Indonesia, akhirnya secara resmi meluncurkan varian pikap terbaru, yaitu Hi-Max di ITC Cempaka Mas, Jakarta pada Kamis (10/11).

Menurut Senior Executive Director ADM, Tsuneo Itagaki, Hi-Max berbeda dengan pikap yang lainnya, karena memiliki beberapa keunggulan. "Terlihat jelas dari bodi yang kompak dengan kemampuan manuver yang baik di jalan yang sempit," ujar Tsuneo saat peluncuran Hi-Max.

Meski terlihat mungil, namun pikap terbaru ini juga diklaim mampu membawa beban yang cukup berat. Secara dimensi, pikap ini memiliki panjang 3.395 milimeter, lebar 1.475 mm, tinggi secara keseluruhan 1.770 mm, serta panjang sumbu roda 1.900 mm. Sedangkan untuk bagian bak, panjangnya mencapai 1.935 mm, lebar 1.395 mm dan tinggi 285 mm. Daya angkut pikap ini antara 740-1.000 kilogram.

"Dengan spesifikasi itu bisa dikatakan mobil bak ini bisa menampung sekitar 750kg sampai 1 ton. Namun kita merekomendasikan sampai 750kg saja. Hebatnya mobil ini juga bisa masuk jalan-jalan sempit dengan daya tampung yang banyak. Jadi ini solusi untuk pelaku usaha kecil dan menengah," ujar Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & CR Division Head PT ADM.

Dengan dibanderol Rp95-103 jutaan, jelas Hi-Max bisa lebih menguntungkan. Harganya terjangkau, memiliki spesifikasi mumpuni dan kondisi mobil masih baru.

Tidak menutup kemungkinan mobil pikap ini menyasar untuk pelaku usaha yang menjadikan mobil pikap dalam menjajakan dagangannya. Sebut saja pelaku usaha tahu bulat yang menjajakan jualannya menggunakan mobil pikap. 

Hadirnya Hi-Max ini bisa menjadi solusi bagi pelaku usaha tahu bulat. "Daripada mereka beli mobil pikap bekas mending beli Hi-Max yang notabene mobil baru. Ya tidak menutup kemungkinan Hi-Max ditargetkan untuk para pelaku usaha baru yang mengincar pikap bekas," terang Hendrayadi Lastiyoso. (Zhein)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda