Jelang MotoGP Valencia 2016 : KTM dan Mika Kallio Incar Finish 15 Besar, Geser Ducati dan Aprilia?

Minggu, 13/11/2016 07:55 WIB

mobilinanews (Valencia - Spanyol) - KTM akan bikin persaingan di papan bawah kelas MotoGP lebih menarik. Sebagia pendatang baru, target mereka jelas mengalahkan para penghuni lawas di Kelas Para Raja. Malah, pada seri terakhir MotoGP 2016 di Valencia ini, Mika Kallio langsung mengincar beberapa posisi di depannya.

Awalnya, Mika Kallio dan KTM memang masih malu-malu. Tapi, setelah mampu mencetak catatan waktu qualifikasi terbaik ke-20 dari 22 starter, mereka jadi punya ambisi lebih di balapan Valencia, minggu (13/11) ini.

Apalagi, seperti diberitakan di sini, ktm-rc16-mika-kallio-kalahkan-honda-dan-ducati/">Jelang MotoGP Valencia 2016 : Best-Lap QTT KTM RC16 Mika Kallio Kalahkan Honda Dan Ducati. Kallio hanya selisih 0,2 detik dari duo pembalap Aprilia, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista. Makanya, pembalap asal Finlandia ini pun langsung mengincar posisi mereka di balapan nanti.

Sebenarnya gap 0.2 detik tidak terlalu dekat, juga tidak jauh. Tapi KTM sepertinya sudah menemukan strategi untuk setelan RC16. “Saat balapan semua bisa berubah. Tapi, jika kami bisa memperbaiki grip roda belakang, aku akan ingin finish beberapa posisi lebih baik (dari saat start, red),” ujar test rider KTM yang turun sebagai wild-card itu.

Taktik yang akan dipakai Kallio adalah menonton dulu di awal lap. “Aku ingin memperhatikan bagaimana reaksi motor-motor mereka (Aprilia dan pembalap tim satelit Honda dan Ducati, red). Setelah itu, aku lihat apakah mungkin meniru atau melewatinya sekaligus,” ungkap pembalap bernomor 36 itu, lagi.

Apa yang akan dilakukan Kallio ini mungkin berhasil. Mengingat Valencia akan menyuguhkan 30 putaran untuk kelas MotoGP. “Kami memang belum tau bagaimana motor kami saat balapan sebenarnya. Tapi, kami telah menguji motor ini berlap-lap tanpa putus,” yakin Kallio.

Seru juga kalau bisa lihat KTM finish 15 besar di balapan pertama mereka! (Aries Susanto)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos