Jelang MotoGP Valencia 2016 : Lupakan Hatrick Jatuh, Marc Marquez Akan Ikuti Strategi Jorge Lorenzo

Minggu, 13/11/2016 08:48 WIB

mobilinanews (Valencia - Spanyol) – Persaingan menuju podium tertinggi di MotoGP Valencia bakal membara antara dua pembalap Spanyol. Pasalnya, Marc Marquez akan mengubah strategi yang jadi kebiasaannya. Demi menjabani Jorge Lorenzo dan Valencino Rossi, Marquez akan langsung menggila di lap-lap awal.

Taktik ini tak lepas dari dominasi Lorenzo saat sesi latihan bebas dan kualiffikasi. Malah, joki yang akan segera meninggalkan Yamaha Movistar itu memecahkan rekor best-lap MotoGP di Valencia. Hal yang pertama dilakukan dengan ban Michelin. Lihat aja :

Seperti kita tau, Lorenzo hebat saat start. Dan, ketika ia merasa percaya diri di lap pertama, pembalap berjuluk X-Fuera itu akan segera kabur. Jika ini terjadi, siapapun sulit mengalahkan Lorenzo.

“Jorge (Lorenzo, red) sudah terlihat kencang sejak sesi latihan bebas pertama. Makanya, aku perlu perhatian saat start dan akan mengikutinya,” ungkap Marquez.

 Ini artinya, Marquez akan langsung geber sejak lap-lap awal dari 30 putaran yang akan berjalan di sirkuit Valencia. “AKu harus langsung menekannya sejak lap awal. Sebab, jika ia sudah terlepas, sulit untuk mendekatinya lagi,” lanjut joki Repsol Honda itu.

Toh Marquez juga salut pada sukses Lorenzo mencetak rekor best-lap QTT di Valencia. “Aku ucapkan selamat untuk Jorge. Pilihan bannya saat kualifikasi sangat tepat. Di balapan nanti, aku mungkin mencoba ban soft untuk roda belakang agar bisa langsung agresif,” tutup Marquez.

Nggak takut bikin hatrick jatuh dalam tiga seri beruntun, ya? (Aries Susanto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag