mobilinanews

Selama 2019, Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Capai 3.344 Unit

Jum'at, 17/01/2020 11:45 WIB
Selama 2019, Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Capai 3.344 Unit
Choi Duk Jun (tengah), Mercedes-Benz yakin tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah. (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Di tahun 2019, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meraih angka penjualan sebanyak 3.344 unit.

Terdiri dari mobil penumpang dan van, dengan mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia. 

Meskipun industri otomotif dalam negeri sedang menghadapi tantangan, Mercedes-Benz yakin tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah. 

Strategi ofensif model tahun lalu yang hadir dengan lebih dari sepuluh model terbaru atau facelift, khususnya seperti Compact Cars A-Class dan B-Class, serta SUV new GLE, turut memberikan kontribusi terhadap keseluruhan hasil penjualan.

“Hasil penjualan tahun lalu menggarisbawahi sekali lagi atas permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang menantang,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT MBDI pada Kamis (16/1/2020) di Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, menurutnya Mercedes-Benz tetap berada di posisi nomor satu di pasar mobil mewah, membuktikan merek ini sangat bernilai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia. Apalagi 2019 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia. 

“Dengan memperkenalkan berbagai model-model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami bermaksud untuk meningkatkan penjualan unit kami serta mempersiapkan daya saing jangka panjang,” ungkapnya.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatat permintaan yang tinggi terhadap Compact Cars (+6%), C-Class (+3%), serta GLC SUVs (+12%). Selain itu, penjualan mobil van – termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter – juga meningkat ke 118 unit mobil (+31%).

Pencapaian ini sekaligus membuktikan Mercedes-Benz tetap menjadi market leader di segmen mobil mewah di Indonesia. Selamat! (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo