mobilinanews

Komunitas Fortuner Bagikan Alat Semprot Disinfektan untuk Rumah Ibadah

Senin, 12/10/2020 16:08 WIB
Komunitas Fortuner Bagikan Alat Semprot Disinfektan untuk Rumah Ibadah
Komunitas Fortuner melakukan kegiatan sosial dengan membagikan alat semprot disinfektan untuk rumah ibadah

mobilinanews (Jakarta) - Kondisi pandemi covid-19 masih melanda Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan melawan virus corona, komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), menggelar kegiatan sosial dengan membagikan alat semprot disinfektan untuk rumah ibadah.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin melakukan kegiatan beribadah di tengah pandemi covid.

“Program ini sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus Covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah selama masa pandemi yang saat ini sedang terjadi,” kata Presiden ID42NER Ary Yunanto, dalam keterangan resminya.

Menurut Ary, kegiatan tersebut diinisasi oleh ID42NER Chapter Tangerang Raya dengan mengusung tema Bahagia Bersama dan Berbagi Sesama. “Untuk sterilisasi di tempat ibadah telah dilakukan di lima titik yang berlokasi di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Wilayah yang dikunjungi itu termasuk padat penduduk yang berdekatan dengan kampung nelayan di pinggiran Kabupaten Tangerang. “Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi positif bagi chapter di daerah lain. Sebab, selain kita saling menguatkan tali silaturahmi di antara anggota, setiap kegiatan yang kami gelar selalu disisipkan dengan acara sosial sehingga membawa manfaat bagi orang lain,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri Dewan Pengurus Pusat (DPP) ID42NER, Ketua Chapter Tangerang Raya Djoko Wiyono dan Camat Sukadiri, Yandri Permana. Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 kendaraan yang merupakan para anggota dari ID42NER Chapter Tangerang Raya dan anggota ID42NER dari chapter terdekat.

Ketua Chapter Tangerang Raya Djoko Wiyono menjelaskan, dalam rangkaian acara yang dilaksanakan telah sesuai dengan aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Bahkan, turut membagikan masker ke masyarakat saat melintas di beberapa ruas jalan. “Dalam touring kami juga tetap tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” tegasnya.

Selain itu, Chapter TangRay mendonasikan Liquid Disinfectant beserta alat fogging sesuai standar kesehatan pemerintah untuk sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi. “Diharapkan kegiatan ini tepat sasaran untuk turut serta menciptakan kenyaman dalam beribadah bagi seluruh umat dan sebagai kepedulian antara sesama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19,” imbuh Djoko.

Di lokasi berbeda, pada Sabtu (10/10), ID42NER chapter Bandung dan Karawang juga mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako di daerah Cianjur selatan, Desa Mekarsari. Diharapkan aksi ini dapat membantu masyarakat tersebut dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah dampak tekanan pandemi Covid-19.

ID42NER pun turut mendoakan, semoga pandemi ini segera berakhir dari muka bumi sehingga seluruh aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal. Juga, dihimbau agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan yang sedang terpapar bisa cepat sembuh. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo