mobilinanews

5 Tahun She is Mercedes, Perempuan Tangguh Yang Menginspirasi

Sabtu, 12/12/2020 09:17 WIB
5 Tahun She is Mercedes, Perempuan Tangguh Yang Menginspirasi
Bettina Fetzer, Head of Marketing Mercedes-Benz AG.

mobilinanews (Jerman) - Terlepas dari profesi yang dimiliki, apakah pengusaha, pembalap, atau profesor di bidang artificial intelligence, seorang perempuan memiliki ketangguhan dalam wujud yang beragam.

Selama lima tahun terakhir, Mercedes-Benz telah terlibat di berbagai dialog intensif bersama tokoh perempuan di seluruh dunia melalui inisiatif global yang bertajuk Shes Mercedes, yang spesifik menjawab kebutuhan dan self-image perempuan di bidang mobilitas serta menawarkan brand experience yang kontemporer kepada mereka.

Sebuah booklet digital yang diterbitkan untuk merayakan perayaan lima tahun Shes Mercedes, yang membahas tokoh-tokoh perempuan yang sukses secara internasional dan andil mereka di masyarakat.

Bahasan dalam booklet ini fokus pada tokoh- tokoh perempuan dari zaman dahulu hingga sekarang, serta menyoroti berbagai kesuksesan yang telah dicapai oleh perempuan dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang lebih beragam.

Tren-tren saat ini sejalan dengan perkembangan ini – serta menyediakan proyeksi untuk masa depan.

Siapakah perempuan yang telah menggoreskan sejarah? Seberapa apa yang dimiliki karyawan perempuan di lingkungan industri otomotif seperti Mercedes-Benz? Produk dan jasa apa yang lebih diminati konsumen perempuan? Seberapa penting network bagi mereka?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanyalah beberapa aspek yang dibahas di dalam booklet digital bertajuk Inspiring women – a tribute to female success stories.

Selain itu, berbagai topik seperti pendidikan, pekerjaan, karir, bisnis, keuangan, kesejahteraan, masyarakat, keluarga, maupun mobilitas dan digitalisasi, dikupas pula dalam booklet ini.

Mercedes-Benz juga menyajikan informasi terkait perkembangan dari sisi perusahaan, baik dari sisi karyawan maupun pelanggan perempuan.

Seberapa penting kebutuhan individu ketika membeli atau servis kendaraan? Hal apa yang menarik perhatian perempuan saat membeli mobil atau mengunjungi bengkel?

Membuat para ahli pelayanan dan penjualan di Mercedes-Benz global menjadi peka terhadap pertanyaan-pertanyaan tersebut merupakan komponen utama di Shes Mercedes.

“Dengan Shes Mercedes, selama lima tahun ini kami telah memberikan kesempatan kepada perempuan untuk lebih mengenal brand Mercedes-Benz dari sudut pandang yang berbeda,” ujar Bettina Fetzer, Head of Marketing Mercedes-Benz AG.

“Kami menciptakan sebuah wadah bertukar pikiran yang terbuka dan kreatif untuk membahas topik-topik yang visioner serta tentang keberanian dan kepercayaan diri, dalam bentuk komunitas. Dengan demikian, kami semakin memperkuat posisi kami untuk mengembangkan Mercedes-Benz menjadi love brand mewah namun terjangkau bagi laki-laki dan juga perempuan.”

Sumber inspirasi She’s Mercedes sejak awal adalah Bertha Benz, pelopor otomotif yang mendukung mimpi suaminya, Carl Benz lebih dari 130 tahun lalu dan dengan berani mengambil inisiatif.

Bertha adalah perempuan pertama yang menempuh perjalanan jauh dengan sebuah kendaraan – dari Mannheim menuju Pforzheim – di tahun 1888, dan pada akhirnya memvalidasi konsep dari otomobil dan mencetak fondasi untuk industri otomobil yang benar-benar baru.

Contoh lainnya adalah Mércèdes Jellinek, anak perempuan dari Emil – seorang pengusaha dari Austria serta pemilik diler Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) terbesar pada zamannya.

Pada tahun 1900, DMG mematenkan nama Mercédès sebagai sebuah merek dagang dan menjadi brand yang dilindungi secara legal. Penulisan nama Mercedes menjadi sebuah ciri khas terbaru di radiator mobil penumpang DMG. Bahkan, hingga saat ini, nama ini masih sangat melekat pada kendaraan Mercedes-Benz.

Kegiatan berbasis digital dan kesempatan untuk bertemu perempuan-perempuan tangguh.

Dalam perayaan ini, Mercedes-Benz memberikan kesempatan baru untuk komunitas Shes Mercedes untuk menemukan inspirasi mereka bahkan di masa kian meningkatnya pertemuan digital.

Contohnya, peserta dapat langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti sesi mentoring melalui situs resmi Shes Mercedes.

Lima peserta akan mendapatkan kesempatan bertukar pikiran secara langsung dengan tokoh-tokoh perempuan sukses dan inspiratif di sesi online yang dirancang sangat personal, eksklusif dan interaktif.

Selain itu, female Creator Panels diselenggarakan secara online dari awal bulan Desember.

Pada sesi diskusi selama 60 menit tersebut, para tokoh dan ahli dari Daimler AG – dan juga pembicara luar dari berbagai bidang seperti riset bisnis dan kalangan masyarakat – akan menyampaikan wawasan menarik seputar pekerjaan mereka dan membahas topik-topik aktual yang menggerakkan komunitas Shes Mercedes.

Sesi diskusi ini disiarkan secara digital di situs resmi dan akun media sosial Shes Mercedes.

Foto, video, dan artikel pilihan mengenai perayaan ini akan ditampilkan di microsite khusus.

Satu hal yang menarik untuk disimak adalah sebuah film yang menceritakan refleksi pengalaman-pengalaman dan momen inspiratif yang di alami oleh anggota komunitas Shes Mercedes selama lima tahun. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo