mobilinanews

Peranti Cuci Tangan di Monas Sumbangan Komunitas Honda Didesain Seperti Kabin Mobil, Ini Alasannya

Selasa, 15/12/2020 17:35 WIB
Peranti Cuci Tangan di Monas Sumbangan Komunitas Honda Didesain Seperti Kabin Mobil, Ini Alasannya
Peranti cuci tangan unik sumbangan dari komunitas Honda dan PT Honda Prospect Motor untuk Monumen Nasional Jakarta

mobilinanews (Jakarta) - Dalam melakukan kegiatan sosial, komunitas mobil Honda yang bersinergi dengan PT Honda Prospect Motor (HPM), memberikan alat pencuci tangan sebanyak 45 unit yang disebar di beberapa titik area Monumen Nasional (Monas).

Alat pencuci tangan ini didesain secara khusus. Tentu menyesuaikan dan memperhatikan sisi protokol kesehatan.

Di mana mekanismenya adalah tidak bersentuhan dengan tangan, melainkan menggunakan pedal yang sudah didesain tersendiri.

Hal ini diterangkan Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM, di mana sangat diperhatikan aspek protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

"Wastafel ini harus sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam penggunaannya, kita tidak menggunakan sentuhan tangan, jadi ada pedal yang bisa diinjak dan mengeluarkan air dan sabun. Karena itu seperti pedal mobil, sekalian saja di depannya kita taruh cermin dan gambar seperti ada di dalam kabin mobil. Itu juga kita sengaja, karena tidak hanya sebagai alat pencuci tangan,  juga ada nuansa seperti di mobil. Agar ada ketertarikan dari masyarakat," jelas Karfili.

Dalam donasi peranti cuci tangan ini, komunitas mobil Honda dan HPM menyumbangkan sebanyak 45 unit yang di tempatkan di beberapa titik di kawasan Monas.

Kegiatan ini juga sebagai langkah lanjut dari aktivitas mereka di mana pertama kali komunitas mobil Honda menyumbangkan peranti pencuci di beberapa halte Transjakarta, di Dieng (Jawa Tengah) dan Bogor (Jabar). (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo