mobilinanews

Wuihh, Ternyata Ketua AXFC Chapter Sumatera Barat Seorang Wanita!

Jum'at, 18/12/2020 22:55 WIB
Wuihh, Ternyata Ketua AXFC Chapter Sumatera Barat Seorang Wanita!
Wanita pun bisa menjadi Ketua Komunitas Otomotif seperti Yetti Fendri ini sebagai Ketua AXFC. (foto : ist)

mobilinanews (Padang) - Tak bisa dipungkiri, emansipasi wanita hampir merata di semua bidang, termasuk dalam hobbies. Begitu juga dengan otomotif. Tak sedikit kaum hawa masuk ke dalam dan menggeluti dunia yang identik dengan lelaki ini.

Dalam komunitas juga demikian. Wanita tak mau ketinggalan bergabung masuk, baik klub mobil maupun motor. Nah, yang agak jarang itu, wanita menjadi leader dalam klub tersebut. Padahal yang dipimpinnya mayoritas kaum lelaki.

Inilah yang diemban oleh Yetti Fendri di Padang, Sumatera Barat. Wanita berusia 55 tahun ini adalah Ketua Avanza Xenia Fans Club (AXFC) Chapter Sumbar. 

"Ya, saya dipercaya teman-teman anggota AXFC sebagai Ketua Periode 2020-2022," buka ibu satu anak ini yang juga Ketua Periode 2018-2020. Alias saat ini menjabat periode kedua.

Dalam komunitas AXFC Sumbar, Yetti biasa dipanggil Mandeh yang artinya ibunya anak-anak.

"AXFC Chapter Sumbar mulai terbentuk Juli 2017 lalu dengan members awal cuma 6 orang. Kemudian berkembang sampai sekarang sudah memiliki 50 orang anggota," cerita warga Komplek Nuansa Indah, Gadut di kota Padang ini.

Aturan komunitas AXFC Sumbar, Kopi Darat alias Kopdar wajib satu kali sebulan. 

"Kopdar selanjutnya kami adakan di Pantai Tiku Pariaman pada hari Minggu, 10 Januari 2021 nanti. Disepakati, kopdar wajib bergiliran mengunjungi dearah wisata tempat domisili members," terang Mandeh Yetti yang didampingi Ari Irawan sebagai Sekretaris dan Adi Supratman selaku Bendahara.

Sebagai info, members menyebar di Kabupaten dan Kota di Ranah Minang. Mulai dari Pasaman Barat, Pasaman, Pariaman, Bukitinggi, Padang Panjang, Padang, Solok, Dharmasraya dan 50 Kota. 

"Kami masih tetap membuka diri bagi anggota baru," ulas wanita kelahiran 16 Desember ini.

Dan AXFC Sumbar tergabung dalam wadah Indonesia Automotive Society (IAS) Sumatera Barat yang terdiri dari 122 komunitas dan club. 

"Dari hasil Musda IAS Sumbar pada 21 November 2020, dipercaya menjadi Ketua Presidium IAS Sumbar," pungkas Mandeh Yetti. 

Mantap jiwa! (bangve)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo