mobilinanews

Sumatera Pajero Society Rumah Gadang Tengah Bergerak Tour de Java

Minggu, 20/12/2020 18:48 WIB
Sumatera Pajero Society Rumah Gadang Tengah Bergerak Tour de Java
Kegiatan Sumatera Pajero Society selalu melibatkan keluarga anggota.

mobilinanews (Jambi) - Akhir tahun banyak komunitas otomotif yang menjadikan sebagai agenda touring jarak jauh. Saat liburan di penghujung tahun dijadikan momen perjalanan panjang lintas provinsi, bahkan antar pulau.

Salah satu komunitas yang sedang bergerak mengelilingi kota-kota di pulau Andalas dan Jawa adalah Sumatera Pajero Society Chapter Rumah Gadang. Dengan titel kegiatan "Tour de Java" perjalanan dimulai dari kota Padang di Sumatera Barat.

Ada 61 anggota Sumatera Pajero Society Chapter Rumah Gadang saat ini.

"Yang berangkat mengikuti kegiatan Tour de Java kali ini ada 12 KR. Drivernya mulai dari Budi, Piko, Alex, Ikhsan, Farid, Miko, Daf, Antoni, Depy, Dayat, Heris, Iron dan Ronal. Semuanya kami panggil om sesama members," beber Budi Yanto, Ketua SPS Rumah Gadang.

Sampai di Jambi, rombongan disambut dan dijamu SPS Chapter Siginjai pada Sabtu (19/12/2020). Kota Jambi dijadikan lokasi istirahat pertama setelah menempuh perjalanan darat sekitar 12 jam dari Padang.

"Terima kasih buat om-om SPS Siginjai," puas Alex Kurniawan, Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Padang yang ikut gabung.

Rute selanjutnya adalah kota Bandar Lampung. Disanalah check point sekaligus tempat istirahat kedua.

"Disana sudah ditunggu SPS Chapter Krakatau. Tujuan akhir nanti sampai di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah," ujar Alex Teratai Jaya, nama bekennya.

Yaps! Sumatera Pajero Society adalah wadah silaturahmi pengguna Mitsubishi Pajero Sport di pulau Sumatera. Anggotanya tergabung dalam sebuah persahabatan tulus dengan motto "Silaturahmi Tanpa Batas." Lebih dari 300 members berada di bawah naungan SPS.

Masing-masing chapter mengusung nama khas daerah masing-masing. Seperti SPS Chapter Lancang Kuning untuk Riau, Rafflesia buat Bengkulu dan Kinantan untuk Medan.

Lainnya Chapter Rumah Gadang bagi yang domisili di Sumatera Barat, Siginjai buat Jambi dan Krakatau untuk wilayah Lampung.

Top deh! (bangve)


 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo