mobilinanews

Perangkat Lunak Bermasalah, Mercy Recall 1,29 Juta Mobil

Senin, 15/02/2021 16:59 WIB
Perangkat Lunak Bermasalah, Mercy Recall 1,29 Juta Mobil
Mercedes-Benz USA akan menarik (recall) 1,29 juta unit mobil karena mengalami kegagalan pada perangkat lunak pada sistem komunikasi lokasi.

mobilinanews (Amerika) - Brand premium asal Jerman kembali diterpa berita tak sedap. Kabarnya unit bisnis Daimler AG di Amerika, Mercedes-Benz USA akan menarik (recall) 1,29 juta unit mobil karena mengalami kegagalan pada perangkat lunak pada sistem komunikasi lokasi.

Melansir Rauters, Minggu (14/2/2021), otoritas Mercedes-Benz akan menarik sejumlah tipe kendaraan yang sudah terjual sejak tahun 2016 hingga 2021.

Penarikan kembali mencakup model CLA-Class, GLA-Class, GLE-Class, GLS-Class, SLC-Class, A-Class, GT-Class, C-Class, E-Class, S-Class, CLS Kendaraan Kelas, SL-Class, B-Class, GLB-Class, GLC-Class, dan G-Class.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), kerusakan yang terjadi pada perangkat lunak mobil memungkinkan kegagalan untuk mengkomunikasikan lokasi kendaraan yang benar jika terjadi kecelakaan.

Hal ini akan sangat mengkhawatirkan pengguna saat mengalami trouble di jalan.

Pihak Mercedes-Benz membenarkan hal tersebut. Menurut mereka, modul komunikasi yang mengalami malfungsi dapat menyebabkan posisi kendaraan selama panggilan darurat potensial menjadi tidak benar.

Kejadian ini sebenarnya bukan yang pertama, bagi Mercedes. Dalam laporan sebelumnya pada tahun 2019, unit bisnisnya di Eropa mengalami hal yang sama. Ada laporan dari pusat eCall otomatis Mercedes-Benz dari satu mesin virtual, yang menyampaikan posisi kendaraan yang tidak akurat

Setelah penyelidikan panjang yang meninjau berbagai kombinasi perangkat lunak dari modul komunikasi, perusahaan menyatakan banyak data posisi kendaraan yang dikirimkan salah.

Untuk itu, recall dilakukan untuk memperbaiki sistem komunikasi posisi tersebut. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo