mobilinanews

Lexus Siapkan Mobil Sport Baru dari Keluarga F Sport

Rabu, 17/02/2021 10:01 WIB
Lexus Siapkan Mobil Sport Baru dari Keluarga F Sport
Bocoran gambar tentang mobil baru Lexus pada 2021

mobilinanews (Jakarta) - Setelah beberapa waktu lalu digosipkan tengah menyiapkan model sport terbaru, kini Lexus dengan sengaja memberikan bocoran kepada publik mengenai mobil barunya tersebut.

Dalam cuplikan foto yang diposting tersebut, Lexus, memperlihatkan sebuah emblem F Sport yang sangat identik dengan mobil sport.

Beberapa spekulasi awal menyebutkan bahwa mobil ini akan menggunakan mesin V8 2UR-GSE berkapasitas 5.0 liter. Spesifikasi tersebut, merupakan mesin yang juga diadopsikan pada Lexus RC F dan GS F.

Namun, meski emblem F Sport sangat terlihat jelas dalam cuplikan tersebut, Carbuzz, tidak menyarankan kepada konsumen untuk mengambil hipotesa awal.

Saat ini, Lexus LC 500 menjadi satu-satunya model yang bertenaga lantaran disuplai dengan mesin V8. Model ini juga disebutkan belum mendapatkan penawaran model baru meskipun dibuatkan versi barunya sudah sangat terlambat.

Namun, rumor lain muncul menyebutkan model yang akan diluncurkan ini adalah model LS yang juga menggunakan mesin V8.

Sementara kemungkinan terakhir mengenai model yang akan diluncurkan adalah Lexus IS 500, di mana model ini akan disuntikkan mesin bertenaga V8.

Jika prediksi tersebut benar, maka Lexus IS 500 akan berhadapan dengan rivalnya seperti BMW M340i, Audi S4, dan Mercedes-AMG C43.

Belum diketahui secara pasti mengenai mesin apa yang akan diasupkan pada ruang mesin. Informasi pun beredar bahwa untuk spesifikasi awalnya, Lexus IS hadir dengan mesin 2.0 liter quad-turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 241 hp dan torsi 25 lb-ft.

Atau pilihan lainnya yang dihadirkan adalah mesin V6 3.5 liter mampu menghasilkan tenaga sebesar 236 hp.

Tapi tidak banyak yang dapat digali dari informasi tersebut. Namun, penggunaan emblem F Sport ini menandakan bahwa mesin yang diadopsikan pada mobil ini bukanlah sesuatu yang biasa saja.

Paling tidak, mesin yang powerfull sampai desain aerdonamis juga akan dihadirkan oleh Lexus. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo