mobilinanews

Sttt...6 Seri Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021 di Sirkuit Sentul Optimis Bisa Dijalankan

Rabu, 17/02/2021 16:30 WIB
Sttt...6 Seri Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021 di Sirkuit Sentul Optimis Bisa Dijalankan
Lola Moenek (kiri) dan Bamsoet, dipercaya sebagai Deputy Olahraga Mobil IMI Pusat. Akan bersikap adil karena juga sebagai GM Sirkuit Sentul. (foto : ist)

mobilinanews (Sentul) - Apa kabar balap mobil ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport)? Sttt..Denger-denger akan jalan tahun ini. Paling tidak seperti yang disampaikan bu bos Lola Moenek.

"Schedule kejurnas balap mobil ISSOM 2021 tetap 6 seri di sirkuit Sentul dan 1 seri di BSD. Tapi, kapasitas saya bicara 6 seri yang di Sentul, sesuai yang disetujui di Rakernas IMI November tahun lalu," ujar Lola Moenek, GM Sirkuit Sentul International kepada mobilinanews.

Namun, untuk menjalankan kejurnas balap mobil ISSOM tersebut, terlebih dahulu pihak Sirkuit Sentul dan IMI Pusat akan mengadakan pertemuan dengan Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid.

"Saat ini, kaki saya ada di Sentul dan IMI Pusat (sebagai Deputy Olahraga Mobil) ketika menyampaikan terkait rencana event di Sentul kepada Ibu Bupati. Bagaimana pun mesti izin dan mendapat legalitas dari Ketua Satgas Covid, dan semoga disetujui seperti tahun lalu," ungkap Lola Moenek.

Tahun lalu, lanjut Lola Moenek, pihak Sentul mendapat izin menggelar event balap yakni satu seri ISSOM, drag race dan 2 event balap motor.

"Boleh dibilang, itu pilot project karena kami berhasil menerapkan protokol covid dengan ketat, dari sejak pendaftaran, briefing online hingga penyerahan hadiah, kami lakukan sesuai prokes. Petugas medical lengkap dengan APD, ambulans dan lain sebagainya," terang Lola Moenek.

Dengan kondisi yang relatif lebih baik dibanding tahun lalu, dengan telah dilaksanakan vaksinasi serta lampu hijau dari Kapolri terkait kegiatan olahraga dan kepemudaan, Lola Moenek optimistis event balap di Sentul bisa berjalan seperti rencana.

"Dalam surat yang kami ajukan kepada ibu Bupati Bogor, juga kita cantumkan bahwa saat ini Ketua IMI Pusat dipegang Pak Bamsoet notabene Ketua MPR-RI, serta saya, mas Nanda (Ananda Mikola) dan Pak Tinton juga ada di IMI, dengan harapan kegiatan keolahragaan bisa mendapat green light, karena kami sudah membuktikan keberhasilan tahun lalu," lanjut Lola Moenek.

"Insyaallah, kami bisa diterima ibu Bupati minggu depan, sekaligus menyampaikan bahwa Sentul akan menggelar event balap komunitas 28 Februari depan," tambah Lola Moenek.

Pada event balap motor yang pesertanya anak klub/komunitas dan pembalap beneran/pro tidak boleh ikutan tersebut, direncanakan akan dihadiri Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo